Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Gandeng Aplikasi Bahaso, kerjaindonesia.id Hasilkan Lulusan Terbaik Belajar Bahasa Inggris Online

1,529
foto : istimewa

Jakartakita.com – Program digital learning dan sertifikasi kerjaindonesia.id dari Telkom Corporate University (Telkom Corpu) telah memberikan kesempatan besiswa untuk anak-anak di SMAN 1 Cilacap untuk belajar Bahasa Inggris secara online melalui aplikasi Bahaso.

Program beasiswa penguasaan Bahasa Inggris kepada SMAN 1 Cilacap ini merupakan sebuah proses Product Validation (PV) dari kerjaindonesia.id yang merupakan salah satu inisitatif AMOEBA dari Telkom Corpu.

Selain siswa dibekali dengan kemampuan Bahasa Inggris, siswa juga dituntut dapat memanfaatkan kecepatan dan kecanggihan teknologi digital dewasa ini.

Sebagai apresiasi dari lulusan terbaik program ini, kerjaindonesia.id mengundang lulusan terbaiknya untuk bertandang ke Kampus Telkom Corpu yang bertempat di Geger Kalong Hilir No. 47, Bandung serta mengajak para siswa terbaik tersebut berwisata menikmati kota Bandung.

Ada tiga lulusan terbaik dari program beasiswa yang digagas oleh kerjaindonesia.id dari Telkom Corpu ini. Dua orang murid dan satu orang guru.

Fauziyyah Hana Nur L. siswa Kelas XI IPS 1, Thatha Adhilah Montria siswa kelas XI IPS II dan satu guru mata pelajaran agama Islam, Jumaddin. Ketiganya mendapat kesempatan untuk bertandang dan mengenal lebih jauh seputar Telkom Corpu.

Program beasiswa ini telah berlangsung selama 3 bulan dimulai dari 12 Maret sampai dengan 12 Juni 2018 lalu.

Para peserta beasiswa, selama kurun waktu tersebut telah belajar bahasa Inggris dengan menggunakan metode pembelajaran online dari aplikasi Bahaso.

Yang menarik dari belajar Bahasa Inggris melalui aplikasi Bahaso adalah siswa akan mendapatkan sertifikat resmi dari Universitas Indonesia, mengingat Aplikasi Bahaso telah bekerja sama dengan Universitas Indonesia untuk mengeluarkan sertifikat bagi penggunanya.

Dalam siaran pers yang diterima Jakartakita.com, Minggu (14/10), Allana Abdullah, Chief Executive Officer Aplikasi Bahaso mengungkapkan, bahwa pembelajaran melalui metode ini dirasa sangat efektif bagi siswa yang tidak banyak memiliki waktu dan terkendala demografi serta mempunyai anggaran terbatas.

“Dengan platform online dan kecanggihan koneksi Internet dewasa ini, metode pembelajaran melalui online merupakan sarana belajar yang efektif. Karena seperti kita ketahui demografi wilayah Indonesia yang terdiri dari berbagai pulau adalah salah satu yang menjadikan metode ini metode yang efektif. Masyarakat di daerah pun akan dapat dengan mudah mendapatkan materi dan bahan yang sama untuk dapat belajar bahasa Inggris dengan masyarakat di kota besar. Selama daerahnya dapat mengakses jaringan  internet,” papar Allana.

Adapun kerjaindonesia.id merupakan sebuah Market Place Edukasi Digital Bersertifikasi dan merupakan bagian dari Program Indonesia Digital Learning yang digerakkan PT. Telkom untuk turut serta mempersiapkan target 58 juta tenaga Kerja Indonesia yang terampil dan siap pakai serta didukung oleh sertifikasi. Program ini diharapkan dapat mendukung Indonesia masuk peringkat 7 perekonomian dunia di tahun 2030.

Tujuan Telkom Corpu menggandeng Aplikasi Bahaso adalah untuk uji coba akselerasi pelatihan yang bersertifikasi secara online, massal, massive dan terjangkau.

Menurut Oki Wiranto, Chief Executive Officer AMOEBA kejaindonesia.id, Telkom Corporate University program Indonesia Kerja ini mempunyai target untuk mempertemukan dunia usaha dan dunia industri dengan institusi pelatihan, komunitas profesi, pencari sertifikasi dan pencari kerja kedalam sebuah wadah digital marketplace.

“Kami mempunyai tujuan kedepan agar kerjaindonesia.id dari Telkom Corpu dapat menggabungkan dunia usaha dan dunia industri dengan institusi pelatihan, komunitas profesi, pencari sertifikasi dan pencari kerja dalam sebuah digital marketplace,” ujar Oki.

Saat ini, selain bermitra dengan Bahaso yang mejadi pilar akademi lingustik, kerjaindonesia.id juga telah memiliki akademi ICT, akademi entrepreneurship dan akademi global worker.

Di masa akan datang, jumlah akademi akan terus dikembangan sesuai kebutuhan sertifikasi dunia usaha dan dunia industry.

Adapun Bahaso adalah penyedia platform belajar Bahasa asing secara online yang beroperasi sejak tahun 2015 lalu. Hingga kini antusias masyarakat untuk belajar Bahasa asing terutama Bahasa Inggris cukup tinggi. Hal ini di tunjukkan tingginya pengguna dan pengunduh aplikasi Bahaso baik itu melalui aplikasi Android maupun Aplikasi iOs. Pengguna dan pengunduh aplikasi Bahaso hingga saat ini telah mencapai 500.000 pengunduh.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: