Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Ini Dia 5 Tempat Wisata Kekinian di Solo yang Tiada Duanya

4,709
foto : wisataiwisata.com

Jakartakita.com – Kota Surakarta alias Solo dan sekitarnya dikenal sebagai kota yang cocok untuk liburan karena suasana yang tenang dan penuh tradisi.

Di kota kelahiran bapak Presiden Joko Widodo ini, ada banyak tujuan wisata yang bisa dikunjungi.

Beberapa tahun terakhir juga muncul destinasi wisata baru yang sangat menarik. Nah, berikut ulasan beberapa tempat wisata di Solo dan sekitarnya yang wajib Anda kunjungi.

1.The Heritage Palace

Merenovasi gedung bekas Pabrik Gula Gembongan di Kartasura, tempat ini disulap menjadi tempat wisata keluarga sejak Juni 2018 lalu.

Anda bisa mengajak putra-putri ataupun pergi bersama teman untuk mengagumi bentuk gedung lama pabrik gula dan berbagai wahana baru yang ditambahkan di dalamnya.

Wahana tersebut, antara lain; museum transportasi, museum industri, museum 3D trick art, omah kwalik, garden resto paradise serta kids town and food street. Suasana zaman dahulu yang ditawarkan secara keseluruhan menjadi spot foto menarik bagi pengunjung.

2.Ngarsopuro Night Market

Jika Anda berkesempatan mengunjungi Kota Solo di akhir pekan, jangan lupa untuk singgah ke Ngarsopuro Night Market alias pasar malam yang buka tiap Sabtu malam pukul 18.00-22.00 ini.

Terletak di Jl. Diponegoro, beragam barang dijual saat pasar malam dibuka. Misalnya saja; pakaian, batik, aksesori rumah tangga, mainan tradisional, dan masih banyak lagi.

Konsep dari pasar malam ini memang menjual aneka produk industri lokal. Ada pula kios makanan- makanan khas Solo seperti nasi liwet, sate kere, sosis solo dan berbagai kue tradisional lain. Selain itu, terkadang pengunjung akan disuguhkan pertunjukan live music yang makin menghangatkan suasana.

3.Wisata Paralayang Kemuning

Area wisata Kemuning terletak di Ngargoyoso, Kab. Karanganyar, sekitar 10 km dari Kota Solo. Terletak di lereng gunung Lawu dengan ketinggian 800-1500 mdpl, hawa sejuk akan langsung menghampiri dan menyegarkan tubuh Anda.

Di sana terdapat banyak pilihan tempat yang bisa dikunjungi, seperti kebun teh hingga rumah makan di tengah suasana pegunungan.

Nah, bagi Anda yang menyukai tantangan, tidak ada salahnya mencoba wisata paralayang yang juga ditawarkan. Nikmati sensasi melintasi pegunungan dan kebun teh di Kemuning selama 15-20 menit dengan harga sekitar Rp350 ribu. Tenang saja, aktivitas ini dijamin aman dengan fasilitas dan pemandu profesional yang tersedia.

4.De Tjolomadoe

Tempat yang satu ini juga merupakan bekas pabrik gula Colomadu yang diubah menjadi destinasi wisata kekinian yang ramai dikunjungi.

Bentuk pabrik gula tetap dipertahankan dan dipoles menjadi museum. Disediakan pula concert hall serta ruang pameran yang menampilkan kekayaan khasanah seni budaya Indonesia. Pengunjung juga dapat menghabiskan waktu di kafe sambil tentunya berfoto ria.

foto : Sobatpetualang.com

5.Oemah Bamboe New Selo

Gardu pandang di daerah Selo, Boyolali ini menyuguhkan pemandangan kaki gunung Merapi yang begitu aduhai. Ditemani hawa sejuk yang menerpa, Anda akan puas menikmati alam sembari bercengkrama bersama teman-teman.

Di sana juga disediakan gazebo atau bangunan-bangunan dari bambu yang akan menjadi latar belakang unik bagi Anda yang hendak mengabadikan momen dalam foto.

Nah, itulah 5 tempat wisata yang sedang hits di kota Solo. Jika membutuhkan hotel di Solo saat liburan, Anda bisa memanfaatkan layanan mudah dari Airy dengan pemesanan melalui aplikasi atau website. Meskipun murah, namun Anda dijamin tidak akan kecewa dengan layanan dan fasilitas yang diberikan.

Airy menyediakan 7 fasilitas standar mulai dari pendingin ruangan, layanan hiburan berupa TV layar datar di setiap kamar, air keran hangat dan peralatan mandi, hingga wifi gratis. Pembayarannya pun juga aman dan jauh dari penipuan.

Jadi, tak usah ragu lagi, Ayo segera rencanakan liburan Anda ke Solo sekarang juga!

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: