Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Serunya Menjelajahi Tempat Wisata Edukasi dan Bersejarah yang Ada di Bekasi

1,262
foto : istimewa

Jakartakita.com – Siapa bilang Bekasi merupakan kota yang tidak menarik?

Di balik hiruk pikuk kotanya, Bekasi ternyata juga memiliki segudang tempat wisata yang bisa menjadi alternatif untuk liburan.

Tak hanya pantai, danau, atau taman bermain, Anda yang suka dengan tempat wisata yang sarat akan edukasi dan sejarah pun bisa berkunjung ke tempat-tempat wisata di Bekasi berikut ini.

1.Taman Buaya Indonesia Jaya

Taman Buaya Indonesia Jaya bisa menjadi tempat wisata edukasi yang menarik untuk mengeksplorasi dan melihat langsung beragam jenis buaya.

Tempat wisata ini berlokasi di daerah Serang Baru, Bekasi, tepatnya di Jalan Raya Serang – Cibarusah Kilometer 3.

Di kawasan penangkaran buaya ini, Anda bisa melihat setidaknya 500 buaya yang terbagi dalam 5 kolam dengan beberapa jenis yang berbeda, di antaranya ada buaya muara Sumatera, buaya Irian, buaya moncong panjang Kalimantan, serta buaya albino.

Tak hanya buaya, di tempat ini juga terdapat sejumlah spesies ular yang biasanya turut disertakan dalam atraksi ekstrem bersama kawanan buaya.

2.Klenteng Hok Lay Kiong Bekasi

Klenteng Hok Lay Kiong merupakan klenteng terbesar dan tertua yang ada di Bekasi. Diperkirakan, tempat peribadatan umat Konghucu yang berlokasi di Jalan Kenari I, Margahayu, Bekasi Timur, Bekasi ini telah berusia sekitar 300 – 400 tahun.

Namun, meskipun usianya sudah tua, bangunan Klenteng Hok Lay Kiong ini masih sangat kokoh dan megah.

Bagi Anda yang mengagumi arsitektur, klenteng yang satu ini tentu tak boleh dilewatkan.

3.Gedung Juang 45

Bekasi juga merupakan kota yang memiliki nilai historis tinggi. Sebab, seperti halnya Jakarta, Jogja, atau kota-kota lainnya, Bekasi juga turut menjadi saksi sejarah perjuangan bangsa Indonesia dalam merebut Kemerdekaan.

Nah, salah satu bangunan bersejarah yang menjadi saksi bisu perjuangan rakyat Bekasi adalah Gedung Juang 45 yang berlokasi di Jalan Sultan Hasanudin 5, Tambun Selatan, Bekasi.

Gedung Juang 45 merupakan bangunan bersejarah yang kini dimanfaatkan sebagai gedung perpustakaan.

Dibangung sekitar tahun 1901, Gedung Juang 45 memiliki desain bangunan yang memadukan arsitektur Belanda dan Indonesia.

Namun, meski sudah tua, bangunan ini masih menghadirkan nuansa artdeco yang menawan dan menarik untuk dijadikan objek fotografi.

Dibuka bulai pukul 08.00 sampai 15.00 setiap harinya, pengunjung biasanya akan dikenakan tiket masuk sebesar Rp2.000 untuk masuk ke dalam area Gedung Juang 45. Cukup murah, bukan?

Itulah beberapa tempat wisata edukasi dan sejarah yang tak boleh Anda lewatkan saat berkunjung ke Bekasi.

Apabila Anda masih ingin berkeliling ke tempat-tempat wisata menarik lainnya, cari saja hotel di Bekasi untuk tempat bermalam selama beberapa hari.

Adapun salah satu pilihan hotel di Bekasi yang nyaman dan terjangkau adalah Airy Rooms.

Dengan tarif menginap yang ramah di kantong, Airy Rooms menawarkan ruangan kamar yang nyaman dan dilengkapi dengan tujuh jaminan fasilitas, mulai dari TV layar datar, AC, Wi-Fi, kasur yang empuk dan nyaman, perlengkapan mandi, pancuran air dingin dan air panas, hingga air minum gratis.

Untuk memesan kamar hotelnya, kamu pun hanya perlu mengunduh aplikasi mobile Airy Rooms di Android atau iOS.

Sementara untuk pembayarannya, kamu bisa memilih metode pembayaran melalui Indomaret, transfer antar bank, atau kartu kredit.

Mudah dan praktis, bukan? Semoga bermanfaat dan selamat merencanakan liburan!

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: