Take a fresh look at your lifestyle.

Sinar Mas Land Gelar Lomba Baca Al-Quran

Kegiatan ini menjadi puncak acara program Berantas Buta Al-Quran (BBQ), yang telah dilangsungkan sejak bulan Mei 2018

0 2,401
foto : istimewa

Jakartakita.com – Sinar Mas Land bersama dengan Forum Masjid Mushola BSD City dan Yayasan Mama Papa menyelenggarakan lomba baca Al-Quran di Sekolah Islam Cikal Harapan BSD City.

Kegiatan ini menjadi puncak acara program Berantas Buta Al-Quran (BBQ), yang telah dilangsungkan sejak bulan Mei 2018.

Para peserta lomba merupakan anak-anak yang telah dapat membaca Al-Quran dengan metode Mama Papa.

Lomba tersebut diikuti oleh ratusan peserta terdiri dari anak laki-laki dan perempuan berusia 4-12 tahun, yang terdaftar dalam program BBQ dari 50 masjid di sekitar BSD City.

Mekanisme perlombaan ini dibagi ke dalam tiga kategori, terdiri dari kategori A untuk anak usia 4 – 7 tahun, kategori B untuk anak usia 8 – 10 tahun, kategori C untuk anak usia 11 – 12 tahun dengan total hadiah sebesar Rp30 Juta.

Related Posts
1 daripada 3,663
foto : istimewa

“Penanaman nilai Al-Quran sejak dini sangat diperlukan. Kami berharap melalui program BBQ dan lomba membaca Al-Quran, melalui metode pengajaran yang tepat akan membuat anak gemar membaca Al-Quran,” ujar Dhony Rahajoe, Managing Director President Office Sinar Mas Land, dalam siaran pers Minggu (14/10).

Lomba baca Al-Quran ini juga dihadiri oleh H. Saleh Husin, Menteri Perindustrian periode 2014 hingga 2016 yang saat ini juga menjabat sebagai Ketua Yayasan Muslim Sinar Mas, dan Managing Director Sinar Mas.

Dewan juri menilai sejumlah aspek dalam perlombaan ini, diantaranya membaca Al-Quran sesuai dengan ilmu Al-Quran atau tajwid, membaca Al-Quran dengan menggunakan metode Mama Papa serta adab atau perilaku peserta pada saat mengikuti lomba.

Asal tahu saja, program BBQ merupakan pembekalan materi atau Training of Trainer (TOT) mengenai cara membaca Al-Quran secara cepat dalam waktu 3 jam dengan metode Mama Papa.

TOT ini diberikan kepada lima ustad atau guru mengaji dari 50 masjid dan mushola yang tersebar di kawasan BSD City.

Tinggalkan komen