Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Allianz Indonesia Gandeng KidZania Perkenalkan Konsep Perlindungan Sejak Dini

1,190
foto : istimewa

Jakartakita.com – Bertepatan dengan Insurance Day yang jatuh pada tanggal 18 Oktober 2018 dan Bulan Inklusi Keuangan 2018, Allianz Indonesia bergabung dengan KidZania dan memperkenalkan establishment terbaru, yaitu Allianz Secret Agent & Building Climbing.

Di establishment ini, anak-anak yang mengunjungi KidZania dapat menjadi agen rahasia dan atlet panjat gedung sekaligus belajar mengenai pentingnya konsep perlindungan sejak dini.

“Allianz Indonesia tidak pernah berhenti berkomitmen untuk selalu berbagi pengetahuan dan memberikan literasi keuangan kepada berbagai lapisan masyarakat, dari dewasa hingga anak-anak. Kerja sama Allianz dengan KidZania ini merupakan bentuk komitmen selanjutnya dari usaha Allianz untuk menanamkan konsep pentingnya perlindungan dan edukasi literasi keuangan kepada anak-anak sejak usia dini,” kata Joos Louwerier, Country Manager & Direktur Utama Allianz Life Indonesia dalam siaran pers Jumat (19/10).

Lebih rinci diungkapkan, selama ini, Allianz Indonesia secara konsisten telah melakukan literasi keuangan bagi remaja usia 13-17 tahun melalui program My Finance Coach.

Terhitung sejak pertama kali diselenggarakan di tahun 2011, tercatat sekitar 15.000 remaja tingkat SMP dan SMA telah mengikuti pelatihan My Finance Coach.

Namun agar dapat merangkul sebanyak mungkin lapisan masyarakat, Allianz Indonesia tidak hanya melakukan upaya literasi dan inklusi keuangan dalam bentuk pelatihan keuangan saja.

Terutama untuk mendidik anak-anak sejak dini, Allianz Indonesia berusaha menanamkan konsep perlindungan dengan cara yang menyenangkan, yaitu melalui permainan. Di sini Allianz mengajarkan konsep asuransi melalui cara praktis dan sederhana, agar anak-anak menyukai dan memahami konsep perlindungan.

Establishment Allianz Secret Agent & Building Climbing sendiri akan mengajari anak-anak mengenai pentingnya perlindungan dengan perlengkapan yang dipakai selama bemain di dalamnya.

Ketika menjadi Allianz Secret Agent, anak-anak akan dibekali dengan jubah dan perlengkapan lainnya untuk melindungi diri dalam misi memecahkan teka-teki. Sedangkan untuk Building Climbing, anak-anak akan dibekali dengan perlengkapan untuk menjaga anak-anak tetap aman selama bermain sebagai atlet panjat gedung.

Dari establishment Allianz Secret Agent, Allianz juga akan menyediakan hadiah berupa Allianz Blue Card untuk anak yang memenangkan permainan. Allianz Blue Card akan memberikan awareness kepada para orang tua mengenai pentingnya perlindungan asuransi dan beberapa nilai tambah lain jika melakukan pembelian produk asuransi Allianz. 

“Kami sangat bangga dapat bergabung di KidZania dan memberikan pengetahuan literasi keuangan dengan cara menyenangkan kepada anak-anak. Hal ini dilakukan sebagai bagian dari inisiatif kami meningkatkan kesadaran akan pentingnya perlindungan dan mendorong agar anak-anak untuk berani mengeksplorasi apapun yang mereka suka. Allianz percaya melalui edukasi literasi keuangan sejak dini ke depannya bisa menjadi cara untuk meningkatkan penetrasi asuransi bagi masyarakat Indonesia” ujar Karin Zulkarnaen, Allianz Indonesia.

Kerry Riza, President of KidZania Jakarta menambahkan, “KidZania Jakarta menyambut baik kehadiran establishment Allianz Secret Agent & Building Climbing, dimana dapat menjadi tempat untuk anak-anak bermain dan menyalurkan ketertarikannya akan sesuatu yang menantang. Berperan sebagai seorang agen rahasia dan atlet panjat gedung dapat membangun karakter anak menjadi tegas, lincah, mampu mengambil keputusan dan berpikir cepat, serta kooperatif dalam teamwork. Kami berharap melalui establishment ini dapat menambah pengetahuan dan pengalaman merasakan langsung profesi orang dewasa yang berguna untuk menentukan cita-cita kelak,” tandasnya.  

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: