Take a fresh look at your lifestyle.

Raikkonen Juara F1 GP AS

0 2,146

Jakartakita.com – Pebalap Ferrari Kimi Raikkonen berhasil menjuarai balapan F1 GP Amerika Serikat 2018, kemenangan pertamanya sejak 2013 lalu.

Raikkonen menorehkan kemenangan ke-21 di ajang F1 GP setelah menjadi yang tercepat menuntaskan 56 putaran dalam balapan yang berlangsung di Circuit of The Americas (COTA), Austin, Texas, Senin (22/10/2018) dini hari WIB. Pebalap Finlandia itu finis dalam waktu 1 jam 34 menit 18,643 detik.

Pebalap tim Red Bull Racing Max Verstappen finis di peringkat dua, lebih lambat 1,281 detik dari Raikkonen, setelah start dari P18. Pebalap Mercedes Lewis Hamilton finis di peringkat ketiga setelah start dari pole position.

Hasil balapan di COTA membuat Hamilton yang memuncaki klasemen pebalap kini mengoleksi 346 poin, unggul 70 poin dari pebalap Ferrari Sebastian Vettel saat hanya tersisa tiga balapan F1 musim ini. Vettel finis di peringkat empat dalam balapan F1 GP AS 2018.

Vettel sempat mengalami spin di awal balapan setelah terjadi benturan dengan pebalap tim Red Bull Racing Daniel Ricciardo sehingga terlempar ke P15. Sebaliknya dari Vettel, Raikkonen mampu menyodok ke posisi terdepan, diikuti Hamilton dan pebalap Mercedes lainnya Valtteri Bottas.

Related Posts
1 daripada 7,029

Benturan di awal balapan juga terjadi antara pebalap Williams Lance Stroll dengan pebalap McLaren Fernando Alonso. Akibatnya Alonso tak bisa melanjutkan lomba, Strool harus menjalani penalti drive-through. Pebalap tim Haas Romain Grosjean yang berbenturan dengan pebalap Sauber Charles Leclerc pun langkahnya terhenti di awal balapan.

Memasuki putaran kesembilan, Ricciardo mengalami permasalahan mesin sehingga lajunya terhenti. Dua putaran kemudian, Hamilton masuk pitstop sehingga tergeser ke P3. Namun setelah  keluar pitstop Hamilton dibiarkan Bottas untuk kembali menempati P2.

Pada putaran ke-22 Raikkonen masuk pitstop sehingga posisi terdepan ditempati Hamilton. Leclerc masuk pitstop pada putaran ke-33 dan tak keluar lagi akibat permasalahan mesin.

Hamilton kembali masuk pitstop pada putaran ke-35 untuk melakukan penggantian ban menjadi soft tyre. Saat keluar pitstop, Hamilton menempati P4. Pada putaran ke-40 Bottas kembali membiarkan Hamilton melewati dirinya.

Saat tersisa dua putaran, Hamilton sempat mengalami understeer, namun ia dapat kembali ke lintasan. Pada putaran ke-55, Vettel melewati Bottas untuk menempati P4. Raikkonen menjadi pebalap pertama yang menuntaskan seluruh putaran, diikuti Verstappen dan Hamilton.

Tinggalkan komen