Take a fresh look at your lifestyle.

Indonesia Infrastructure Week 2018 Hadirkan ‘Pesta Infrastruktur’ Selama Tiga Hari

0 2,639
foto : istimewa

Jakartakita.com – Tarsus Indonesia, perusahaan yang bergerak di bidang media, pameran, dan konferensi berbasis business-to-business (B2B) bakal menghadirkan Indonesia Infrastructure Week (IIW) 2018, sebuah ajang pameran infrastruktur terbesar dan terlengkap di Indonesia.

Pameran ini akan diselenggarakan di Jakarta International Expo (JIExpo) Kemayoran selama 3 hari dimulai pada tanggal 31 Oktober 2018 – 2 November 2018.

Onel Anugrah, Marketing Communication Manager, Tarsus Indonesia mengungkapkan, sebagai organizer dari Indonesia Infrastructure Week 2018, pihaknya sangat senang karena dapat menghadirkan kembali pesta infrastruktur dengan kaliber yang besar dan lengkap.

“Kami melihat bahwa IIW 2018 yang dirancang tidak hanya sekedar pameran namun juga diramaikan dengan fitur-fitur acara lainnya, dapat memberikan manfaat yang sangat luas bagi para pengunjung yang hadir,” ucap Onel dalam siaran pers, Jumat (26/10/2018).

Lebih lanjut dijelaskan, percepatan pembangunan infrastruktur oleh pemerintah bukanlah hal yang asing lagi. Pada era pemerintahan Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, pembangunan infrastruktur dari Sabang hingga Merauke sangat dikejar guna membangun konektivitas, menciptakan pemerataan ekonomi di seluruh tanah air, serta meningkatkan daya saing bangsa di kelas dunia.

Maka dari itu, event Indonesia Infrastructure Week 2018 menjadi ajang yang tepat bagi masyarakat serta pemain di ruang lingkup industri infrastruktur.

Lebih lanjut dijelaskan, IIW 2018 menghadirkan platform yang dihadiri oleh berbagai macam profesional dari banyak negara dalam satu tempat.

Para pengunjung berkesempatan untuk membangun koneksi, peluang bisnis baru, serta mendapatkan pengetahuan baru akan dunia infrastruktur Indonesia.

Kemajemukan peserta IIW 2018 juga memberikan gambaran terhadap produk-produk serta teknologi baru yang mampu mendongkrak industri infrastruktur Indonesia.

Related Posts
1 daripada 6,718

IIW 2018 mengadopsi konsep show-within-a-show dengan membawa 6 pameran dagang vertikal dalam ruang lingkup sektor infrastruktur, antara lain; InfraEnergy Indonesia, InfraPorts Indonesia, InfraSecurity Indonesia, InfraRail Indonesia, InfraWater Indonesia, dan Special Economic & Industrial Zones (SEIZ).

Selain itu, IIW 2018 juga menghadirkan 8 konferensi gratis dan terbuka untuk umum dengan topik-topik, antara lain; Infrafinance Conference, Infraenergy Conference, Infraport Conference, Infrarail Conference, Infrawater Conference, Infrasecurity Conference, SEIZ Conference, dan Trenchless Tech Indonesia Conference.

“Mulai dari menteri hingga para profesional terkait akan membagikan insight, regulasi baru, hingga peluang infrastruktur Indonesia di masa yang akan dating,” jelas Onel.

Ditambahkan, IIW 2018 juga bakal menghadirkan The Global Meeting Program (GMP), sebuah program busines matchmaking yang efektif dimana para peserta pameran dan pengunjung yang telah melakukan registrasi sebelumnya dapat mengatur jadwal pertemuan bisnis sebelum acara.

GMP menyediakan fasilitas online yang menjamin akses ke profil-profil bisnis peserta pameran dan pengunjung, sehingga mereka mampu mengidentifikasi klien-klien atau supplier prospektif dengan mencari tipe bisnis, supplier atau produk/jasa khusus, maupun pembeli yang membutuhkan produk/jasa khusus.

GMP juga memberikan kesempatan bagi pesertanya untuk menghubungi peserta pameran atau pengunjung untuk membahas kebutuhan bisnis mereka dan mengatur jadwal pertemuan saat pameran di Intertraffic Community Hub.

Sementara itu, di tempat yang sama juga akan digelar pameran Konstruksi Indonesia 2018 dan Intertraffic Indonesia 2018.

Ajang Konstruksi Indonesia 2018 sebagai pameran konstruksi bakal menghadirkan informasi-informasi aktual serta terobosan baru pemerintah dalam mendorong pertumbuhan dunia konstruksi tanah air.

Adapun Intertraffic Indonesia 2018 yang menghadirkan beragam produk, solusi, serta konferensi yang fokus terhadap manajemen lalu lintas di Indonesia, bakal menjadi Unit Selling Point tambahan yang bisa diberikan oleh IIW 2018 terhadap para pengunjung.

“IIW 2018 juga akan menghadirkan nama-nama perusahaan besar yang akan memamerkan inovasi produk serta solusi mereka dan didukung penuh oleh PLN, Hitachi, Korea Rail Network Authority, Aecom, Cantaka, Veolia Water Technology yang mengambil bagian sebagai sponsor utama,” tandas Onel.  (Edi Triyono)

 

Tinggalkan komen