Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Lion Air Lakukan Pendampingan Psikologi Kepada Keluarga

Sebagian Dari Pihak Keluarga Penumpang dan Kru Sudah Berada di RS Polri Untuk Proses Identifikasi 

1,099
foto : istimewa

Jakartakita.com – Sehubungan dengan penanganan musibah kecelakaan pesawat Lion Air JT-610, manajemen Lion Air (kode penerbangan JT) member of Lion Air Group menyampaikan informasi bahwa Lion Air saat ini sudah mempersiapkan dan melakukan pendampingan psikologi kepada keluarga (family assistant) di posko utama JT-610.

“Saat ini, sebagian dari pihak keluarga penumpang dan kru sudah berada di RS Polri untuk proses identifikasi (Disaster Victim Identification),” ungkap Corporate Communications Strategic of Lion Air, Danang Mandala Prihantoro dalam siaran pers yang diterima Jakartakita.com, Selasa (30/10/2018) siang.

Lebih lanjut Danang mengungkapkan, manajemen Lion Air juga telah menerima konfirmasi dari Badan SAR Nasional (BASARNAS) yaitu 24 kantong jenazah per 29 Oktober 2018. Total tersebut sudah dibawa dan berada di RS Polri Kramat Jati, Jakarta Timur.

Sementara itu, sehubungan dengan penanganan penerbangan JT-610 bahwa Lion Air telah memberangkatkan keluarga penumpang maupun kru JT-610 terdiri 168 orang yang berasal dari Pangkalpinang, Bangka, tiga orang dari Medan, Sumatera Utara; dua orang dari Padang, Sumatera Barat; empat orang dari Yogyakarta; dua orang dari Madiun, Jawa Timur; empat orang dari Demak, Jawa Tengah.

Ditambahkan, jajaran manajemen Lion Air juga akan melakukan kunjungan ke posko Halim Perdanakusuma, RS Polri, Karawang dan Tanjung Priok.

Lebih lanjut, Danang juga kembali menegaskan, upaya evakuasi seluruh penumpang, kru dan pesawat JT-610 yang mengalami kecelakaan pada (29/10) di perairan Karawang, Jawa Barat terus dilakukan.

“Kami sangat prihatin dengan kejadian tersebut dan Lion Air akan terus berkoordinasi bersama semua pihak untuk mempercepat kepastian infomasi terkait dengan keadaan penumpang dan awak pesawat. Kiranya kepada keluarga penumpang beserta awak pesawat diberikan kekuatan dan ketabahan dalam menerima cobaan ini serta kepada para petugas SAR diberikan kelancaran dan kemudahan,” jelas Danang.

Terkait dengan kejadian dimaksud, Lion Air membuka crisis center dan untuk infomasi penumpang di nomor telepon (021)-80820002.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: