Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

RCTI Kembali Tayangkan Ajang Pencarian Bakat ‘Rising Star Indonesia’

1,175
foto : istimewa

Jakartakita.com – Setelah sempat vakum selama beberapa tahun, RCTI kembali akan menayangkan Program Rising Star Indonesia, sebuah ajang pencarian bakat di bidang tarik suara.

Ini berarti merupakan Rising Star Indonesia musim ketiga.

Setelah melewati perjalanan panjang, audisi Rising Star Indonesia 2018 akhirnya sampai di Jakarta.

Audisi digelar selama tiga hari, yaitu pada tanggal 27 sampai 29 Oktober kemarin, di Tower 1 MNC Studios, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, yang menjadi tempat digelarnya acara audisi.

“Ini merupakan bagian dari rangkaian Big Audition di Jakarta,” ujar Yanuar Sitorus selaku produser RCTI dalam siaran pers yang diterima Jakartakita.com, baru-baru ini.

Jakarta sendiri menjadi lokasi terakhir audisi Rising Star Indonesia 2018. Sebelumnya, audisi sudah digelar di Bandung, Surabaya dan Medan. Selain itu ada mini audisi di beberapa kota lainnya, seperti di Makassar, Yogyakarta dan Ambon.

“Kalau melihat antriannya sih ramai banget, sepertinya sampai ratusan peserta. Kantong-kantong yang kita siapkan buat menampung antrian cukup penuh, sampai di luar pagar,” tutur Yanuar.

Lebih lanjut diungkapkan, tidak ada persyaratan khusus untuk para calon peserta yang mengikuti audisi.

“Yang pasti harus berusia minimal 15 tahun saat audisi dan tidak ada batasan usia atas. Terus bisa nyanyi, dan punya ciri khas. Jadi beda dari yang lain,” jelas Yanuar.

foto : istimewa

Para peserta boleh tampil sebagai solois, grup vokal maupun band. Format grup band bisa dibilang sesuatu yang beda karena ajang pencarian bakat dalam format band bisa dibilang sudah tidak ada lagi dalam beberapa tahun terakhir.

Untuk tahap audisi ini tidak ditentukan kuota peserta yang lolos ke tahapan selanjutnya. Baru setelah tampil dan diseleksi para juri atau expert, akan ditentukan berapa jumlah peserta yang akan tampil di babak-babak selanjutnya.

Salah satu musisi yang dipastikan akan menjadi juri adalah Ariel Noah.

Adapun babak utama Rising Star Indonesia rencananya akan berlangsung di awal tahun depan dan grand final akan digelar pada April 2019 mendatang. (Hendry)

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: