Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Seru! Begini Rasanya Canyoning di Bali

Menikmati Keindahan Alam Bali Dengan Cara Yang Anti Mainstream

1,275
foto : istimewa

Jakartakita.com – Kalau sudah penat dengan segala pekerjaan di Jakarta, rasanya ingin terbang ke Bali dan menikmati alam yang indah. Setuju kan?

Tapi tahukah kamu kalau aktivitas liburan di Pulau Dewata ini tak melulu soal pantai, sawah dan beach club yang hits?

Kamu juga bisa menikmati keindahan alam Bali dengan cara yang anti mainstream. Salah satunya yaitu dengan canyoning.

Pasti masih belum familiar dengan istilah kegiatan ini kan?

Canyoning adalah aktivitas olah raga yang menggunakan berbagai jenis teknik untuk menuruni aliran sungai dan air terjun, terutama dengan menggunakan tali (rappelling), lompat, meluncur dan berenang.

Jadi dalam tour canyoning, tak hanya alamnya saja yang bisa kamu nikmati, melainkan bisa sekalian memacu adrenalin. Dalam sekali tour canyoning, kamu akan dibawa menyusuri air terjun yang berada di bagian utara pulau Bali, yang paling popular, yaitu Air Terjun Gitgit di Buleleng.

Adapun beberapa kegiatan yang dapat dilakukan dalam tour, antara lain; mulai dari menuruni air terjun dengan tali (rappelling), melompati tebing yang tinggi, sampai meluncur di prosotan alami. Sebuah pengalaman baru menikmati alam di Bali, bukan?

foto : istimewa

Buat kamu yang belum pernah mencoba olahraga ini, jangan khawatir. Canyoning sangat aman untuk pemula, bahkan anak berusia 8 tahun pun sudah dapat bergabung.

Kamu juga akan ditemani oleh guide yang tersertifikasi dan semua peralatan lengkap akan dipinjamkan selama tour.

Nah, buat kamu yang ingin mencobanya, bisa bergabung dengan tour canyoning yang banyak tersedia di Bali. Salah satunya, Adventure And Spirit (www.adventureandspirit.com).

Selamat mencoba!

(Daniel Weldy)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: