Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Kecelakaan JT-610 : Total Sudah 138 Kantong Jenazah Diserahkan ke RS Polri

1,258
foto : dok. Lion Air

Jakartakita.com – Lion Air (kode penerbangan JT) member of Lion Air Group menyampaikan perkembangan terkini terkait penanganan musibah kecelakaan pesawat Lion Air nomor JT-610 registrasi pesawat PK-LQP.

Dalam siaran pers yang dirilis Minggu (04/11) malam, bahwa Lion Air telah menerima konfirmasi pada pukul 21.00 WIB dari Badan SAR Nasional (BASARNAS) yaitu terkait 34 kantong jenazah baru.

“Jumlah 34 kantong tersebut telah diberi label untuk selanjutnya dibawa dan diserahkan ke RS POLRI Kramat Jati, Jakarta Timur guna proses identifikasi (Disaster Victim Identification) lebih lanjut,” jelas Corporate Communications Strategic of Lion Air, Danang Mandala Prihantoro.

Dengan bertambahnya 34 kantong, maka total saat ini (total) menjadi 138 kantong, rincian per 03 November 31 kantong, 02 Novemberdelapan kantong, 01 November sembilan kantong, 31 Oktober delapan kantong, 30 Oktober 24 kantong, 29 Oktober 24 kantong.

Lion Air juga menerima informasi bahwa operasi pencarian dan evakuasi diperpanjang selama tiga hari. Dengan demikian, upaya pencarian seluruh penumpang, kru dan pesawat yang mengalami kecelakaan pada (29/10) di perairan Karawang, Jawa Barat terus dilakukan.

Lion Air hingga kini tetap melakukan pendampingan kepada keluarga (family assistant) pada posko Cawang dan posko RS POLRI, Jakarta Timur.

Beberapa manajemen Lion Air juga  tetap berada di kedua posko tersebut dan di Tanjung Priok, Jakarta Utara guna memberikan dukungan moril kepada keluarga penumpang, kru serta tim SAR.

Lion Air telah membuka crisis center dan untuk infomasi penumpang dapat menghubungi di nomor telepon (021)-80820002.

“Kami senantiasa menghaturkan doa dan berharap yang terbaik selama proses SAR penerbangan JT-601 registrasi pesawat PK-LQP dapat segera dituntaskan,” jelas Danang.

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: