Take a fresh look at your lifestyle.

Gabriel Jesus Hattrick, City Kalahkan Shakhtar 6-0

Lyon Raih Hasil Imbang 2-2 Jamu Hoffenheim

0 2,020

Jakartakita.com – Manchester City mengalahkan tim tamu dari Ukraina, Shakhtar Donetsk, dengan skor telak 6-0 dalam pertandingan matchday empat Grup F Liga Champions yang berlangsung di Stadion Etihad, Kamis (8/11/2018) dini hari WIB.

Gol pertama The Citizens dicetak David Silva pada menit ke-13, lewat sontekan kaki kiri menuntaskan umpan Riyad Mahrez di kotak penalti Shakhtar. Pada menit ke-24, Gabriel Jesus mencetak gol dari titik putih setelah Raheem Sterling dijatuhkan Mykola Matvyenko di kotak penalti Shakhtar.

Di awal babak kedua, tepatnya pada menit ke-48, giliran Sterling membobol gawang Shakhtar lewat tembakan dari luar kotak penalti. Pada menit ke-72, Gabriel Jesus mencetak gol keduanya dalam laga dari titik putih usai David Silva dilanggar Taras Stepanenko di kotak penalti Shakhtar.

Riyad Mahrez mencetak gol kelima City dalam laga pada menit ke-84 lewat sepakan kaki kanan menuntaskan umpan Ilkay Gundogan dalam sebuah serangan balik. Pada menit tambahan kedua, Gabriel Jesus menuntaskan hattrick setelah mencetak gol dengan sepakan kaki kanan dari luar kotak penalti Shakhtar, membuat bola melambung melewati kiper Andriy Pyatov sebelum bersarang ke dalam gawang.

Kemenangan yang diraih membawa tim besutan pelatih Pep Guardiola yang memuncaki klasemen kini mengumpulkan sembilan poin. Shakhtar yang ditangani pelatih Miguel Cardoso terpuruk di dasar klasemen dengan dua poin akibat kekalahan yang diderita.

Related Posts
1 daripada 7,084

Olympique Lyon bertengger di peringkat dua klasemen dengan enam poin usai meraih hasil imbang 2-2 saat menjamu TSG Hoffenheim di Stade des Lumieres dini hari WIB tadi. Gol-gol Lyon dicetak Nabil Fekir (19′) dan Tanguy Ndombele (28′), sedangkan gol-gol Hoffenheim diciptakan Andrej Kramaric (65′) dan Pavel Kaderabek (90’+2′).

Hoffenheim dapat meraih hasil imbang meski bermain dengan hanya 10 pemain di lapangan setelah Kasim Adams menerima kartu merah dari kartu kuning kedua pada menit ke-51 akibat melanggar Nabil Fekir. Dengan hasil imbang yang diraih, Hoffenheim bertengger di peringkat tiga klasemen Grup F dengan tiga poin.

 

Susunan Pemain

Manchester City: Ederson; Walker (Danilo 61’), Stones, Laporte, Zinchenko; Fernandinho (Delph 76’), David Silva (Gundogan 73’); Mahrez, Bernardo Silva, Sterling; Jesus

 

Shakhtar Donetsk: Pyatov; Krivtsov, Rakitskiy, Matvyenko, Ismaily; Maycon, Stepanenko, Taison (Wellington 77’); Moraes (Kayode 63’),  Bolbat, Kovalenko

Tinggalkan komen