Take a fresh look at your lifestyle.

Gandeng Indonesia Mengajar, ABC Luncurkan Program ‘ABC Sobat Cerdas’

Program Ini Menargetkan Memberikan Asupan Gizi ke 100 Sekolah Hingga Akhir 2019

0 2,956
foto : jakartakita.com/harry tanoso

Jakartakita.com – Sebagai merek yang telah menjadi bagian dari Indonesia lebih dari 40 tahun, ABC meluncurkan program ABC Sobat Cerdas, sebuah program aktivasi sekolah yang bertujuan membantu anak-anak Indonesia dengan program pelatihan yang tepat dan nutrisi yang diperlukan untuk meningkatkan perkembangan otak.

Program yang bekerja sama dengan ‘Indonesia Mengajar’ ini, akan mengunjungi sekolah demi sekolah dan memberikan asupan gizi yang tepat untuk anak-anak usia 10 – 12 dalam bentuk Sarden ABC.

Menurut Dhiren Amin, Head of Marketing Kraft Heinz ABC, South East Asia, program ini menargetkan mengunjungi 100 sekolah hingga akhir 2019.

“ABC juga akan mendistribusikan “Sarden ABC: The Brainy Book” yang berisi soal-soal latihan seperti membaca, sains, dan matematika yang sesuai dengan kriteria penilaian PISA (Programme for International Student Assessment),” jelas Dhiren Amin di Jakarta, Jumat (09/11/2018).

Lebih lanjut dijelaskan, program ini dilatarbelakangi fakta penilaian PISA (Programme for International Student Assessment) pada 2015 lalu, dimana prestasi dan kepintaran anak Indonesia usia 15 tahun berada di posisi 62 diantara 72 negara lain yang diukur dari kombinasi kemampuan membaca, sains dan matematika.

Related Posts
1 daripada 6,941

Fakta yang lebih memprihatinkan, peringkat ini terus bertahan dan tidak menunjukkan kenaikan yang signifikan selama bertahun-tahun.

“Sebagai merek yang telah menjadi bagian dari Indonesia lebih dari 40 tahun, ABC dengan produk yang dapat membantu meningkatkan perkembangan otak anak, Sarden ABC, memiliki visi untuk turut berkontribusi dalam membantu anak-anak Indonesia menjadi yang tercerdas di dunia. Dengan tujuan inilah, Sarden ABC meluncurkan ABC Sobat Cerdas yang bekerja sama dengan Indonesia Mengajar,” terang Dhiren Amin.

Adapun modul pelatihan di dalam buku Sarden ABC: The Brainy Book dirancang bersama Doddy Feryanto (President Commisioner dan Mathematic Coach EduPiad) dan tim Indonesia Mengajar bersama Quantum Learning & Brain Based Teaching Method untuk memastikan pelatihan yang tepat untuk para siswa.

Selain itu, buku ini juga memiliki infomasi nutrisi dan resep-resep masakan yang baik untuk menunjang otak yang dapat diimplementasikan di rumah oleh para ibu agar anak semakin pintar.

“Kami percaya, dengan nutrisi yang tepat seperti Omega 3 dan 6 yang terdapat dalam Sarden ABC, didukung dengan pelatihan yang tepat, anak Indonesia berpotensi menjadi yang terpintar di dunia,” imbuh Dhiren Amin.

Sementara itu, Prof. DR. Ir. Ali Khomsan, M.Si, ahli nutrisi menjelaskan pentingnya nutrisi pada ikan.

“Anak dengan kebutuhan nutrisi cukup tentunya akan lebih produktif dan pintar. Nutrisi protein, Omega 3 dan Omega 6 yang terkandung dalam ikan terutama banyak ditemukan pada ikan sarden, seperti dalam Sarden ABC, merupakan komponen nutrisi yang penting untuk mendukung performa dan kebaikan otak. Sudah banyak studi yang membuktikan korelasi konsumsi ikan dengan kepintaran, karena ikan merupakan makanan sarat akan nutrisi baik untuk otak dan terbukti konsumsi ikan dapat membuat anak pintar,” terang Prof. Ali.

Tinggalkan komen