Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Lyon Tundukkan Guingamp 4-2

600

Jakartakita.com – Olympique Lyon menundukkan tim tuan rumah Guingamp dengan skor 4-2 dalam pertandingan Ligue 1 yang berlangsung di Stade municipal de Roudourou, Sabtu (10/11/2018).

Guingamp dapat unggul terlebih dahulu lewat gol Marcus Thuram pada menit ke-21. Gol dihasilkan anak mantan bek tim nasional Perancis Lilian Thuram tersebut dengan sundulan menuntaskan umpan silang Pedro Rebocho dari sayap kiri.

Lyon menyamakan kedudukan pada menit ke-62, melalui gol yang diciptakan Houssem Aouar lewat tendangan kaki kanan dari luar kotak penalti Guingamp. Empat menit berselang, tim tamu berbalik unggul setelah Memphis Depay mencetak gol ke gawang Guingamp dengan tendangan kaki kanan dari luar kotak penalti.

Depay menambah keunggulan Lyon menjadi 3-1 pada menit ke-73 setelah ia menyarangkan bola ke pojok kanan atas gawang lawan dengan tendangan bebas menggunakan kaki kanan. Enam menit setelah itu, Marcus Thuram mencetak gol keduanya dalam laga melalui eksekusi penalti.

Penalti diperoleh tim tuan rumah setelah Jeremy Morel melakukan handsball di kotak penalti Lyon. Atas perbuatannya, Morel menerima kartu kuning.

Pada menit ke-83, Maxwel Cornet membuat Lyon unggul 4-2 setelah memaksimalkan umpan silang Depay dari sayap kiri menjadi gol dengan sontekan kaki kanan. Gol Cornet menjadi gol terakhir yang tercipta dalam pertandingan.

Kemenangan yang diraih membawa tim besutan pelatih Bruno Genesio menempati peringkat empat klasemen dengan perolehan 24 poin dari 13 laga. Sedangkan Guingamp asuhan pelatih Antoine Kombouare tetap terpuruk di dasar klasemen dengan tujuh poin akibat kekalahan yang diderita.

 

Susunan Pemain

Guingamp: Johnsson; Sorbon, Kerbrat, Rebocho, Ikoko; Didot, Blas (kk 69’)(Julan 71’), Deaux (Fofana 10’); Thuramn, Benezet, Coco (N’Bakoto 85’)

 

Olympique Lyon: Lopes; Marcelo, Morel (kk 78’), Denayer; Aouar, Ndombele (Terrier 57’), Tousart, Mendy, Tete (Rafael 76’); Dembele (Cornet 83’), Depay

 

Hasil pertandingan Ligue 1 lainnya:

Toulouse 0-1 SC Amiens

Alexis Blin 28′

Saint-Etienne 2-0 Stade de Reims

Mathieu Debuchy 1′, Wahbi Khazri 39′

Nimes 0-1 Nice

Faitout Maouassa km 20′, Loic Landre km 45’+2′ ; Youcef Attal 61′

Angers 1-0 Montpellier

Romain Thomas 69′

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: