Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Rayakan Hari Pahlawan, Tokopedia Gelar ‘IYD Youth Talk – Future of Work for Youth’

Hadirkan Pembicara Wanita Entrepreneur yang Sukses di Era Digital Saat Ini

1,519
foto : jakartakita.com/arul

Jakartakita.com – Dalam rangka memperingati Hari Pahlawan, Tokopedia menggelar acara bertajuk ‘IYD Youth Talk – Future of Work for Youth’ dengan mengusung tema ‘Peran Teknologi Dalam Mendukung Sebuah Pekerjaan Di Era Digital’.

Ajang yang digelar di Jakarta, Senin (12/11/2018) ini, menghadirkan beberapa sosok entrepreneur wanita yang sukses di era digital saat ini, diantaranya : Priscilla Pangemanan, Founder SASC Official, Jezzie Setiawan, CEO & Co-Founder Gandengtangan dan Elle Yamada, Digital Influence & Co Owner Dapurfit.

Dalam kesempatan ini, Priscillia, Founder Sacs Official menuturkan, pada hakekatnya, jika digunakan secara bijak peran teknologi saat ini sangat mendukung dirinya terutama dalam hal menyelesaikan segala urusan pekerjaannya.

“Dengan dukungan teknologi itu, kita jadi tahu mau kemana, karena apa yang kita lakukan ini akan menentukan kita 5 tahun kedepan. Apalagi dalam berwirausaha, saya bergerak di dunia marketing, karena saya senang banyak ketemu sama orang. Perlu dipahami di era digital saat ini, bisnis akan banyak berubah, dan kemajuannya lebih cepat dan saya terdorong untuk melakukan yang lebih cepat, karena kalau kita nggak melakukannya sekarang, akan ada brand lain yang melakukan hal itu dan mereka bisa sampai lebih dulu dari kita, malahan kita hanya followers aja,” tutur Priscillia.

“Jadi dengan adanya bantuan teknologi itu, pasti banyak manfaatnya, apalagi berkecimpung di dunia marketing, untuk memperkenalkan produk kosmetik jadi lebih cepat dan mudah. Sedangkan tantangannya disini, saya malah harus memiliki offline store, buat memberikan experience kepada pembeli yang ingin melihat produk kosmetik ini, meskipun saya telah banyak terbantu dari Tokopedia,” sambung dia.

Hal senada juga disampaikan Elvira Sumanjaya, Test Engineering Lead Tokopedia. Menurutnya, kehadiran dan kemajuan teknologi tak dapat dihindari. Ia mengaku, Tokopedia sebagai salah satu perusahaan yang bergerak di bidang ecommerce berhasil seperti sekarang karena adanya bantuan teknologi digital.

“Di Tokopedia, biasanya kami ada program yang dinamai test learning center, mengingat bahwa sekarang ini eranya digital, bahwa sampai saat ini kami masih banyak mengajarkan konsumen ketika mereka ingin berbelanja online. Buat saya kemajuan teknologi tak bisa dihindari,” tegasnya.

“Sebagai contoh Ferrari, mobil yang bagus dan memiliki 4 ban kalau satu kempes tidak akan bisa berjalan, tapi dengan kondisi 3 ban itu, kami mencoba terus berpikir bagaimana caranya bisa berjalan bersama-sama, ketika ada 1 ban yang kempes tadi dan kami selalu berusaha untuk kembali normal untuk bisa berada di 4 roda tadi dan kami mengibaratkannya di Tokopedia seperti ini,” lanjut Elvira.

Sementara itu, Elle Yamada, Digital Influence & Co Owner Dapurfit mengatakan, teknologi sangat membantu bagi setiap entrepreneur seperti dirinya. Disisi lain, ada yang perlu dipahami, yaitu bagaimana seseorang juga dituntut mengetahui sistem dari teknologi tersebut dengan bisnisnya.

“Pastinya teknologi sangat membantu banget di era digital ini, tapi pertama yang perlu diingat, bagaimana kita harus mengetahui sistem untuk menghubungkan bisnis kita sendiri dengan penggunaan teknologi tadi,” imbuhnya. (Arul)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: