Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

4 Tempat Wisata Alam di Pontianak yang Cocok untuk Relaksasi

1,839
foto : pantainesia.com

Jakartakita.com – Pontianak yang berada di kawasan pesisir dan banyak menggunakan sungai untuk transportasi dan distribusi juga menawarkan wisata alam yang menarik.

Anda bisa mengunjungi beberapa tempat wisata yang menarik dan cocok untuk lokasi relaksasi, membuang jenuh, atau menyalurkan hobi fotografi.

Kalau Anda berencana menghabiskan akhir pekan di Pontianak untuk bersenang-senang, coba kunjungi beberapa wisata alam di bawah ini.

Dengan mengunjunginya, Anda bisa menenangkan pikiran sejenak dan membuang stres yang sudah terlanjur mengumpul.

1.Pantai Kijing

Pantai Kijing adalah salah satu pantai paling terkenal dan sering dikunjungi oleh wisatawan.

Pantai ini berada di Pontianak Barat atau beberapa menit perjalanan darat dari pusat kota.

Di Pantai Kijing Anda bisa melakukan beberapa aktivitas menarik seperti bermain dengan pasir putih hingga menikmati pemandangan dari deretan pohon kelapa.

Saat terbaik untuk mengunjungi Pantai Kijing ini adalah pagi atau sore hari. Suasana saat pagi biasanya masih sejuk dan segar.

Begitu menjelang siang, udara akan sangat panas dan cukup menyiksa. Ada baiknya Anda membawa topi atau mungkin payung kalau terpaksa datang ke sini saat siang.

2.Taman Nasional Danau Sentarum

Danau Sentarum adalah salah satu kawasan paling penting di Pontianak karena difungsikan sebagai pengga ekosistem di sekitar.

Saat musim hujan, tempat wisata di Pontianak ini akan penuh dengan air hingga tumpah ke kawasan hijau yang ada di sekitarnya.

Sementara itu, kalau musim kemarau, air akan sering surut.

Keindahan dari danau ini adalah pemandangan dari atas yang menarik. Hamparan hijau dari hutam kecil yang ada di sekitarnya menyatu dengan danau yang sangat luas dan di atasnya banyak terdapat awan.

3.Pantai Pasir Mayang

Pantai Pasir Mayang memiliki beberapa keunikan sehingga sering dijadikan lokasi wisata.

Saat pagi atau sore hari, langit di pantai ini akan berwarna kuning keemasan. Anda bisa menikmatinya atau mengabadikannya dengan sempurna sembari duduk di pinggiran pantai.

Selanjutnya, Pantai Pasir Mayang juga memiliki cukup banyak batuan besar di pinggirannya.

Batuan ini sering dijadikan tempat untuk duduk santai atau untuk lokasi fotografi.

4.Bukit Unta

Seperti namanya, tempat ini mirip sekali dengan punuk dari unta, Gundukan bukit di kejauhan tampak menarik dengan rimbunan hijau di bawah dan suasana yang masih sangat alami karena jarang dikunjungi oleh wisatawan.

Kawasan Bukit Unta tidak hanya menawarkan keindahan alam saja.

Anda yang menyukai olahraga ekstrem seperti panjat tebing juga bisa menguji nyali untuk mendaki beberapa jalur yang dikenal sangat menantang dan menarik.

Inilah beberapa tempat wisata alam di Pontianak yang wajib dikunjungi kalau Anda menginginkan relaksasi.

Selain empat yang tersaji di atas, masih ada beberapa tempat lagi yang bisa Anda jelajahi kalau tinggal lebih dari satu hari.

Untuk hotelnya, Anda bisa memesan akomodasi dari jaringan Airy langsung dari web atau aplikasi di ponsel Android dan Apple.

Setelah memesan, Anda bisa membayarnya langsung dengan kartu kredit atau transfer bank.

Semua hotel di Pontianak dalam jaringan itu sudah menawarkan beragam fasilitas menarik yang meliputi televisi LCD, AC, internet nirkabel gratis, shower air hangat, perlengkapan mandi, kasur nyaman, dan air mineral. Semua fasilitas ini bisa langsung didapatkan dengan harga cukup terjangkau.

Semoga ulasan di atas bisa Anda gunakan untuk rujukan sebelum membuat rencana perjalanan ke Pontianak.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: