Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Pencinta Kuliner, Berikut 5 Tempat Makan di Malang yang Melegenda & Sayang Bila Dilewatkan

1,826
foto : kanal

Jakartakita.com – Kota Malang memang layak dijuluki sebagai kota seribu pesona. Berbagai jenis tempat wisata mulai dari yang bertema alam, modern, hingga wisata kuliner pun ada di sini.

Nah, bila sedang ke Malang, pastikan Anda makan di 5 warung legendaris berikut ini, ya.

1.Toko  Oen

Puas berkeliling di alun-alun kota Malang, kini saatnya Anda melepas dahaga di Toko Oen. Berdiri sejak tahun 1930, toko bernuansa klasik ini menyajikan beragam menu es krim yang dibuat sendiri oleh pemiliknya.

Urusan rasa, Toko Oen ini juaranya. Sejak awal berdiri hingga sekarang, rasa es krim buatan Toko Oen masih tetap sama.

Tak heran bila toko ini sangat legendaris bukan? Sebagai teman makan es krim, Toko Oen turut menyediakan kue kering khas Belanda seperti havermout, speculaas, dan kaastangel.

2.Bakso President

Berlibur ke Malang, rasanya belum lengkap bila tidak berkunjung ke Bakso President.

Bakso President sudah ada sejak 1977 dan menjadi kedai bakso paling terkenal di penjuru kota Malang.

Beragam varian bakso bisa Anda nikmati di sini. Mulai dari bakso urat, bakso tulang muda, bakso telur, hingga bakso bakar yang menjadi favorit pengunjung.

Selain menyajikan olahan yang nikmat, lokasi warung Bakso President ini pun terbilang unik karena berada tepat di pinggir rel kereta.

3.Depot Hok Lay

Satu lagi kedai di Malang yang punya nuansa klasik khas zaman dulu, Depot Hok Lay namanya.

Di Depot Hok Lay, Anda bisa mencicipi minuman Fosco yang melegenda. Konon, minuman berbahan cokelat yang dicampur dengan susu full cream ini sudah ada sejak zaman Belanda, loh.

Cara penyajiannya pun cukup menarik karena dikemas ke dalam botol Coca-Cola.

Untuk makanan, Anda bisa mencoba menu andalan Depot Hok Lay berupa Cwi Mie dan lumpia yang tak kalah nikmat.

4.Pos Ketan

Meski tak berada tepat di Kota Malang, Pos Ketan yang berlokasi di alun-alun Batu ini juga layak untuk dikunjungi karena sudah terkenal sejak tahun 1967. Sesuai namanya, Pos Ketan ini menyajikan olahan ketan yang diberi tambahan toping nikmat seperti cokelat, keju, susu, saus durian asli, dan durian pisang.

Walaupun menunya terlihat sederhana, namun untuk menikmatinya terkadang Anda harus rela antri bersama orang-orang yang juga ingin merasakan kenikmatan hidangan khas Pos Ketan ini.

foto : ikutilangkahkaki

5.Depot Susu & Madu Ganesha

Masih di kawasan alun-alun kota Batu, tepatnya berada di seberang Pos Ketan, ada Depot Susu & Madu Ganesha yang juga ternama.

Sama halnya dengan Pos Ketan, untuk menikmati sebotol susu murni milik Ganesha, terkadang Anda harus rela antri karena ramainya pengunjung ditambah dengan kondisi warung yang cukup kecil.

Selain menjual susu murni berbagai rasa, depot Ganesha juga menyediakan olahan susu berupa yogurt dan yoghjell yang disajikan ke dalam beberapa rasa pula. Cocok sekali untuk oleh-oleh keluarga di rumah.

Itulah 5 tempat wisata kuliner Malang yang akan membuat Anda kenyang sekaligus puas.

Bagaimana? Sudah tak sabar untuk segera pergi ke Malang bukan?

Yuk, segera siapkan tiket pesawat untuk liburan Anda.

Untuk rekomendasi partner perjalanan Anda, gunakan layanan Airy untuk mendapatkan tiket pesawat Garuda Indonesia dan maskapai penerbangan lain ke seluruh destinasi liburan di Indonesia.

Melalui layanan Airy, Anda juga bisa mendapatkan hotel budget terbaik sebagai akomodasi penginapan Anda selama liburan.

Menarik bukan? Yuk rencanakan liburan sekarang!

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: