Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Yuk, Tamasya ke Pontianak dengan 5 Tips Liburan Hemat Ini

1,680
foto : dok. phillihappy

Jakartakita.com – Kota Pontianak menawarkan panorama alam yang sarat nuansa sungai, hutan, dan lautan. Itu sebabnya, kawasan khatulistiwa menjadi salah satu objek wisata terbaik di program Borneo Extravaganza 2014.

Jadi, apakah Anda punya rencana berkunjung ke sana akhir pekan ini?

Simak tips-tips ini agar bisa menghemat bujet selama liburan.

1.Pastikan Itinerary Sudah Dibuat sebelum Anda Berangkat

Itinerary merupakan kunci perjalanan agar Anda tidak kebingungan. Dengan itinerary, kunjungan menjadi lebih tertib dan rapi. Cara menyusunnya sangat mudah; mulailah dari mendata tempat wisata yang diingin dikunjungi. Kemudian, tentukan durasi waktu berwisata dan list kegiatan selama di sana.

2.Rencanakan Alat Transportasi yang Akan Anda Gunakan

Kota Pontianak bisa dijangkau dengan naik pesawat dari bandara daerah asal. Tentunya, jika ingin mendapatkan tiket pesawat murah Air Asia Anda harus pesan terlebih dahulu. Nantinya, maskapai tersebut singgah di Bandara Supadio Kota Pontianak.

Nah, dari bandara, Anda dapat memilih transportasi darat yang disukai. Alternatif pertama, dengan menyewa kendaraan pribadi berupa mobil. Adapun tarifnya dihitung berdasarkan waktu pemakaian, semisal per jam atau per hari. Solusi kedua, Anda bisa naik bus Damri. Bus ini melayani berbagai rute di Kota Pontianak, Singkawang, serta Sambas.

3.Pilih Momen Low Season

Memilih waktu low season untuk liburan merupakan salah satu cara menghemat bujet.

Pasalnya, di momen tersebut, harga penginapan ataupun tiket pesawat lebih murah daripada peak season.

Untuk mengecek harga tiket pesawat dan memesannya, Anda bisa gunakan website Airy.

Melalui Airy Anda bisa mendapatkan informasi harga tiket pesawat terbaik untuk penerbangan ke seluruh Indonesia. Kode promo dan voucher yang diberikan juga dipastikan akan membuat pengeluaran Anda semakin pas di kantong. Ditambah kemudahan langkah pemesanan yang sangat praktis dan metode pembayaran yang beragam untuk kenyamanan Anda.

Jadi tidak ada pilihan untuk tidak menggunakan Airy.

4.Dapatkan Penginapan Low Bujet di Sekitar Kota Pontianak

Akomodasi berkualitas memang harus diutamakan, tetapi bukan berarti harus memilih yang mewah. Jika bujet terbatas, cobalah mencari penginapan bertarif rendah.

Sebagai rekomendasi, Anda bisa menuju kawasan Jalan Gajah Mada atau Jalan Setia Budi, Kota Pontianak. Di situ terdapat banyak hotel bintang 1 dan hostel yang menawarkan harga terjangkau dengan fasilitas memadai.

Jika masih kesulitan, Anda juga bisa memesan hotel murah untuk penginapan Anda melalui travel agent online kepercayaan Anda seperti Airy.

5.Punya Amplop? Bedakan Bujet Berdasarkan Kebutuhan Anda

Seberapa pun banyaknya bujet Anda, sekarang bagi menjadi tiga kategori. Pertama, biaya akomodasi, lalu konsumsi, dan terakhir transportasi. Kemudian, masukkan masing-masing dana ke dalam amplop khusus.

Di bagian depan amplop, tuliskan keterangan berdasarkan kebutuhan kategori tersebut.

Kalau dana masih tersisa, Anda bisa gunakan sebagai cadangan. Barangkali, selama di sana, ada keperluan mendadak. Misalnya, tiba-tiba ban kendaraan bocor, kecelakaan, atau mungkin ingin mengunjungi tempat wisata yang tidak terdaftar di itinerary.

Itulah tips-tips liburan yang bisa Anda terapkan untuk pelesiran ke Pontianak. Selain itu, persiapkan juga stamina dan tenaga agar tetap fit selama perjalanan.

Jaga keselamatan, tetap hati-hati, serta waspada selama berada di daerah orang. Selamat bertamasya!

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: