Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Timnas Alami Kekalahan 2-4 di Thailand

2,079

Jakartakita.com – Tim nasional sepakbola Indonesia mengalami kekalahan 2-4 dari tim tuan rumah Thailand dalam pertandingan matchday 3 Grup B Piala AFF 2018 yang berlangsung di Stadion Rajamangala, Bangkok, Sabtu (17/11/2018) malam WIB.

Timnas sempat lebih dahulu unggul lewat gol yang dicetak Zulfiandi pada menit ke-29 dengan tendangan kaki kanan dari luar kotak penalti lawan. Thailand lalu menyamakan kedudukan pada menit ke-38, lewat gol yang dihasilkan Korakod Wiriyaudomsiri melalui tendangan sudut menggunakan kaki kiri.

Pada menit tambahan ketiga babak pertama, Thailand berbalik melalui gol Pansa Hemviboon. Tendangan bebas Korakod Wiriyaudomsiri diblok kiper timnas Awan Setho Raharjo, bola liar lalu disambar Hemviboon menjadi gol dengan sontekan kaki kiri.

Adisak Kraisorn lalu membawa Thailand unggul 3-1 setelah menuntaskan umpan Thitipan Puangchan dengan sepakan kaki kanan pada menit ke-65. Dalam sebuah serangan balik pada menit ke-74, Pokkhao Anan mencetak gol keempat Thailand lewat tendangan kaki kanan dari luar kotak penalti timnas.

Timnas dapat memperkecil ketertinggalan pada menit ke-89, lewat gol yang diciptakan Fachrudin Aryanto dengan sundulan memaksimalkan sepak pojok Riko Simanjuntak.

Kekalahan yang diderita membuat Skuat Garuda besutan pelatih Bima Sakti Tukiman tertahan di urutan empat klasemen dengan perolehan tiga poin. Thailand yang diarsiteki pelatih Milovan Rajevac asal Serbia memuncaki klasemen Grup B dengan enam poin berkat kemenangan yang diraih.

Timnas selanjutnya akan menghadapi Filipina di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, pada 25 November mendatang dalam pertandingan terakhirnya di Grup B Piala AFF 2018.

 

Susunan Pemain

Timnas Thailand: Tedsungnoen; Wiriya-Udomsiri, Hemviboon, Kerdkaew, Roller; Puangchan, Kesarat (Purisai 85’), Sriyankem (Jaided 68’), Dechmitr, Tossakrai (Anan 45’); Kraisorn

 

Timnas Indonesia: Awan; Putu Gede, Fachrudin (kk 60’), Hansamu (kk 45’+1’), Fathier; Evan Dimas, Zulfiandi (Bayu 75’(kk 81’)), Andik (Febri 42’), Lilipaly, Riko; Beto (Dedik 86’)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: