Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

DHL Express Indonesia Raih Sertifikasi ‘Great Place to Work’

2,541
foto : istimewa

Jakartakita.com – DHL Express, penyedia jasa kiriman ekspres internasional terkemuka dunia, dinyatakan sebagai Great Place To Work (Tempat Kerja yang Terbaik) di Indonesia oleh Great Place to Work®, sebuah lembaga dunia yang menangani konsultasi dan analisis tentang manusia.

Penghargaan ini merayakan pencapaian organisasi-organisasi yang berkomitmen dalam pengembangan manusia dan penempatan pekerja sebagai prioritas utama dalam rangka menciptakan budaya kerja yang kuat dan inovatif.

Secara global, DHL Express berada di urutan keenam sebagai tempat kerja terbaik pada peringkat perusahaan tahun 2018 dari Great Place to Work® dan FORTUNE.

Setiap tahun, Great Place to Work® menilai pengalaman bekerja dari para karyawan melalui program sertifikasi mereka.

Di tahun 2018, lebih dari 7.000 organisasi ikut serta dalam proses survei, yang mewakili suara dari 12 juta karyawan di seluruh dunia.

Kriteria penilaian dilihat dari seputar kriteria inti kepercayaan, menganalisa hubungan karyawan dan manajemen, karyawan lainnya dan dengan pekerjaan mereka.

Proses evaluasi yang dilakukan termasuk survei Trust Index© dan Cultural Audit. Mewakili hampir 70% dari hasil audit, Trust Index melakukan survei kepada beberapa karyawan yang terpilih, tentang perilaku yang tercermin pada kredibilitas; sikap hormat dan keadilan di tempat kerja.

Survei juga mengumpulkan indikasi kebanggaan dan persahabatan yang terjadi dalam organisasi.

DHL Express Indonesia berhasil mencapai nilai 95% untuk kredibilitas, rasa hormat, keadilan, kebanggan dan persahabatan.

Melengkapi survei Trust Index, audit kebudayaan juga dilakukan dengan menguji filosofi unik, keterlibatan karyawan dan perkembangan karyawan dalam berbagai area (seperti proses perekrutan, komunikasi internal, dan acara perayaan perusahaan).

“Kami merasa bangga menerima penghargaan bergengsi ini. Karena manusia selalu menjadi prioritas kami dan merupakan salah satu kunci pendorong utama bisnis, kami terus berinvestasi dalam berbagai program internal untuk menjaga karyawan kami tetap termotivasi, seiring dengan terus melakukan pengembangan dirinya dalam organisasi. Pengakuan ini juga merupakan sebuah bukti akan uniknya budaya kami dan posisi kami sebagai Employer of Choice (Pengusaha Terpilih) di pasar,” terang Ahmad Mohamad, Senior Technical Advisor DHL Express Indonesia, dalam siaran pers Senin (19/11/2018).

Di DHL Express Indonesia, pekerja didorong untuk ikut serta dalam kegiatan-kegiatan yang sesuai minat pribadi mereka, dengan cara bergabung di komunitas-komunitas internal DHL Express, antara lain; komunitas olahraga seperti bulutangkis, bola basket, bersepeda, mendaki gunung, sepak bola, aerobik dan yoga, serta menari, fotografi, dan pemandu sorak.

Di kawasan Asia Pasifik, DHL Express berada di peringkat kedua pada daftar Asia’s Best Multinational Workplaces 2018, oleh Great Place to Work®.

Penghargaan ini diberikan sebagai pengakuan terhadap komitmen perusahaan dalam menghadirkan budaya yang kuat, peduli, dan inovatif.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: