Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Atasi Sriwijaya 3-2, Persija Puncaki Klasemen Liga 1

1,659
foto: dok. persija

Jakartakita.com – Persija Jakarta sukses mengatasi tim tamu Sriwijaya FC Palembang dengan skor 3-2 dalam pertandingan Liga 1 yang berlangsung di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Sabtu (24/11/2018) petang WIB.

Persija telah unggul saat laga baru berlangsung dua menit lewat gol yang dicetak Marko Simic. Striker asal Kroasia berusia 30 tahun tersebut dapat menuntaskan tendangan bebas Renan da Silva dari sayap kiri dengan sebuah tandukan menjadi gol.

Pada menit ke-20, tim Laskar Wong Kito dapat menyamakan kedudukan. Manuchekhr Dzhalilov membobol gawang tim Macan Kemayoran dengan sepakan kaki kanan memaksimalkan umpan tarik Yogi Rahadian.

Persija kemudian dapat kembali unggul lewat gol yang diciptakan Ramdani Lestaluhu pada menit ke-31. Bola yang diluncurkan Michael Orah dari sayap kiri disambar Ramdani dengan sundulan sambil menjatuhkan diri hingga bersarang ke gawang lawan.

Sriwijaya memperoleh penalti pada menit ke-62, usai Dzhalilov dilanggar Jaimerson da Silva Xavier di kotak penalti Persija. Alan Henrique maju sebagai eksekutor penalti dan dapat menyarangkan bola ke pojok kiri bawah gawang tim tuan rumah dengan tendangan kaki kanan, membuat kedudukan menjadi 2-2.

Maman Abdurrahman lalu membawa Persija kembali unggul saat pertandingan memasuki menit tambahan pertama babak kedua. Bola dilesakkan ke gawang Sriwijaya dengan tandukan menyambar bola rebound sundulan Simic yang diblok pemain lawan.

Kemenangan yang diraih membawa tim asuhan pelatih Stefano Cugurra Teco memuncaki klasemen Liga 1 dengan perolehan 56 poin dari 32 pertandingan. Sedangkan Sriwijaya besutan pelatih Angel Alfredo Vera tertahan di urutan 15 klasemen dengan 36 poin akibat kekalahan yang dialami.

 

Susunan Pemain

Persija Jakarta: Shahar; Orah, Jaimerson (kk 62’), Maman, Ismed (Frengky 79’); Chand, Sandi (Nugroho 83’), Da Silva (Fitra 68’), Novri, Ramdani; Simic

 

Sriwijaya FC Palembang: Teja; Zalnando, Henrique, Faris, Marckho; Hyun-Goo (Rizky 74’(kk 74’)), Yogi, Nur (kk 45’+2’), Vizcarra, Tolib; Dzhalilov (Beri 90’)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: