Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Raih Kemenangan 2-1 di Bali, Persija Puncaki Klasemen Liga 1

1,575
foto: dok. persija

Jakartakita.com – Persija Jakarta meraih kemenangan dengan skor 2-1 dalam pertandingan Liga 1 yang berlangsung di kandang Bali United, Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Minggu (2/12/2018) malam WIB.

Persija telah unggul saat pertandingan baru berjalan tujuh menit, lewat gol yang dihasilkan Sandi Sute melalui tendangan kaki kanan dari luar kotak penalti Bali United memaksimalkan operan Riko Simanjuntak.

Penyalaan suar oleh beberapa oknum suporter menyebabkan babak pertama sempat terhenti dua kali. Waktu tambahan babak ini berlangsung sampai sembilan menit akibatnya.

Di pertengahan babak kedua, kembali suar dinyalakan oknum suporter sehingga laga sempat kembali terhenti sekitar seperempat jam.

Pada menit ke-84, Marko Simic menggandakan keunggulan dengan gol yang ditorehkan melalui sontekan kaki kanan menyambar bola rebound tangkisan kiper Bali United Dicky Indrayana terhadap eksekusi penalti striker asal Kroasia tersebut. Penalti diperoleh Persija karena Ramdani Lestaluhu dilanggar pemain lawan di kotak penalti tim Serdadu Tridatu.

Bali United kemudian dapat memperkecil ketertinggalan pada menit tambahan kelima babak kedua. Bola yang diluncurkan Irfan Bachdim dari sayap kiri dapat dikuasai Ilija Spasojevic di kotak penalti Persija, si kulit bundar lalu dioper ke Stefano Lilipaly yang lalu membobol gawang tim tamu dengan sepakan kaki kanan.

Usai gol Lilipaly tercipta, kembali suar dinyalakan oknum suporter, sehingga laga kembali dihentikan. Setelah laga kembali dimulai, wasit segera meniup peluit panjang sehingga mendapat protes keras para pemain Bali United.

Kemenangan yang diraih membawa tim asuhan pelatih Stefano Cugurra Teco memuncaki klasemen Liga 1 dengan mengoleksi 59 poin dari 33 pertandingan. Persija kini unggul dua poin dari PSM Makassar yang tergeser ke peringkat kedua.

Sedangkan Bali United besutan pelatih sementara Eko Purjianto terpuruk di posisi 10 klasemen dengan 45 poin. Kekalahan yang dialami merupakan yang keempat beruntun bagi Bali United di ajang Liga 1. Tiga kekalahan beruntun sebelumnya memaksa Widodo Cahyono Putra mundur dari jabatan pelatih Bali United.

 

Susunan Pemain

Persija Jakarta: Andritany; Orah, Maman, Gunawan (kk 10’), Rezaldi; Sandi (Asri 90’+14’), Chand, Novri, Da Silva (Ramdani 60’), Riko; Simic

 

Bali United: Dicky; Andika, Nouri, Taufik (kk 57’), Ricky; Syaiful, Taufiq, Lilipaly; Yabes, Spasojevic, Bachdim

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: