Take a fresh look at your lifestyle.

Layanan Sewa Sepeda Listrik Berbasis Aplikasi ‘Migo Ebike’ Bakal Beroperasi di Jakarta

Target 300 Station dalam 3 Bulan Kedepan dan 2.000 Ebike Tersebar di Seluruh Kota Jakarta.

0 3,839
foto : jakartakita.com/edi triyono

Jakartakita.com  – Layanan sewa sepeda listrik berbasis aplikasi pertama di Indonesia, Migo Ebike bakal beroperasi di Jakarta, setelah sebelumnya beroperasi di Surabaya sejak pertama kali diluncurkan tahun 2017 lalu.

Tony Tao selaku CEO Migo Ebike menjelaskan, dipilihnya Jakarta, lantaran kota ini punya masalah pada sektor transportasi.

Menurutnya, Migo Ebike akan fokus pada masyarakat ibu kota yang ingin menempuh perjalanan jarak dekat.

“Migo Ebike menjadi solusi akan masalah polusi udara dan kemacetan di Indonesia, khususnya wilayah urban seperti Jakarta. Dengan memanfaatkan teknologi digital, Migo Ebike mengubah ide sederhana menjadi sebuah bisnis dengan dampak besar, menciptakan nilai bagi konsumen Indonesia dan masyarakat, juga mengubah transportasi perkotaan dengan cara yang sehat dan ramah lingkungan. Migo Ebike juga dapat menjadi solusi perjalanan masyarakat urban untuk jarak dekat, karena menggabungkan inovasi sepeda listrik dengan teknologi IoT (Internet of Things). Sebab Migo Ebike berbasiskan aplikasi yang tersedia di smartphone, yang dapat digunakan kapan saja dan dimana saja,” terang Tony, usai peluncuran aplikasi Migo Ebike di Jakarta, Rabu (05/12/2018).

Saat ini, Migo Ebike telah menyediakan sekitar 1.000 Ebike yang tersebar di 100 titik station.

Rencananya, Migo Ebike akan melakukan ekspansi ke Ibukota Jakarta dengan target 300 station dalam 3 bulan kedepan dan 2.000 Ebike tersebar di seluruh kota Jakarta.

“Kami berharap, Migo Ebike dapat meningkatkan kualitas hidup masyarakat Indonesia melalui sarana transportasi ramah lingkungan di kawasan urban. Para partner Migo Ebike juga mendapatkan penghasilan tambahan dengan membuka station Migo Ebike dan para customer juga dapat mengakses Migo Ebike lebih mudah, tentunya dengan biaya yang terjangkau,” tutur Howard Yu selaku Chairman & Co-Founder Migo Ebike.

foto : jakartakita.com/edi triyono

Ditambahkan, keuntungan lainnya yang diperoleh dari menggunakan Migo Ebike adalah mengurangi pencemaran udara yang biasanya dihasilkan oleh kendaraan bermotor. Dalam hal ini, Migo Ebike senantiasa mendorong penggunaan energi terbarukan demi Indonesia yang lebih baik.

Penggunaan aplikasi Migo Ebike juga sangat mudah, setelah mengunduh aplikasi Migo Ebike di Play Store atau App Store, para customer dapat melakukan registrasi dengan menggunakan nomor ponsel dan KTP yang berlaku. Setelah berhasil mendaftar, customer cukup mencari Migo Ebike station terdekat dan menekan tombol “pesan”.

Related Posts
1 daripada 7,058

Tiba di station, customer hanya perlu memindai kode QR Ebike sesuai dengan kode yang tertera pada aplikasi dan dapat langsung mengendarai Ebike ke tempat tujuan.

Migo Ebike juga meminjamkan helm demi keselamatan pengendara di jalan.

Migo akan meminjamkan helm untuk menjaga keselamatan. Dan perlu dicatat, untuk mengendarai Migo Ebike tidak dibutuhkan Surat Izin Mengemudi (SIM) seperti saat mengendarai sepeda motor.

Sepeda Migo bisa dikendarai dengan cara dikayuh. Ada juga pilihan untuk mengendarainya dengan menarik selongsong gas pada sepeda, yang dibekali sumber daya listrik di baterai. Kecepatannya bisa mencapai 40 km per jam jika memakai sumber daya listrik.

Selama melakukan perjalanan, customer juga dapat memarkir sepeda untuk sementara dengan menggunakan fitur “kunci”.

foto : jakartakita.com/edi triyono

Untuk mengembalikan Migo Ebike dan helm, customer hanya perlu mencari station terdekat dan menekan tombol “pengembalian”.

Migo Ebike juga dapat dijadikan ladang bisnis baru bagi masyarakat yang memiliki lahan untuk menjadi partner Migo Ebike, dimana partner bekerja sama mengelola station Migo Ebike.

Partner Migo Ebike menyediakan lahan terbuka beserta satu staff penjaga yang akan membantu customer dalam melakukan semua transaksi yang berhubungan dengan layanan.

Sementara untuk mengembalikan sepeda listrik dan helm-nya, pengguna harus mengembalikannya ke stasiun terdekat dan menekan tombol “pengembalian.” Tarif yang dipatok Migo Ebike di Jakarta adalah Rp 3.000 per 30 menit.

Bagi para customer Migo Ebike yang sudah melakukan registrasi, secara otomatis Migo Ebike memberikan saldo gratis sebesar Rp. 20.000,- dan memberikan saldo tambahan sebesar Rp. 40.000,-. (Edi Triyono)

Tinggalkan komen