Take a fresh look at your lifestyle.

Barcelona Gasak Espanyol 4-0

0 2,765

Jakartakita.com – Barcelonan mampu menggasak tim rival sekota Espanyol dengan skor telak 4-0 dalam pertandingan La Liga bertajuk derby Catalan yang berlangsung di Stadion RCDE, Minggu (9/12/2018) dini hari WIB.

Gol pertama Blaugrana dalam laga dicetak Lionel Messi pada menit ke-17. Gol dihasilkan dengan tendangan bebas menggunakan kaki kiri, membuat bola bersarang ke pojok kiri atas gawang tim tuan rumah.

Pada menit ke-26, Ousmane Dembele menggandakan keunggulan Barcelona. Setelah menerima operan Messi, Dembele membobol gawang Espanyol dengan sepakan kaki kanan. Memasuki menit ke-45, Luis Suarez membawa Barcelona unggul 3-0 lewat gol yang diciptakan melalui sontekan kaki kiri memaksimalkan umpan terobosan Dembele.

Di pertengahan babak kedua, tepatnya pada menit ke-65, Messi kembali mencetak gol dari tendangan bebas. Kali ini sepakan kaki kiri Messi membuat bola bersarang ke pojok kanan atas gawang Espanyol. Gol kedua Messi dalam laga bertahan menjadi gol terakhir yang tercipta dalam pertandingan.

Kemenangan yang diraih membuat tim asuhan pelatih Ernesto Valverde yang memuncaki klasemen La Liga kini mengoleksi 31 poin dari 15 pertandingan. Sedangkan Espanyol yang ditangani pelatih Joan Francesc Ferrer Sicilia alias Rubi tertahan di peringkat sembilan dengan 21 poin akibat tumbang di kandang sendiri.

 

Susunan Pemain

Espanyol: Diego Lopez; Duarte, David Lopez, Vila (kk 79’), Javi Lopez; Roca, Darder (Granero 74’), Sanchez, Perez (Baptistao 59’), Melendo; Iglesias

 

Related Posts
1 daripada 7,083

Barcelona: Ter Stegen; Lenglet, Pique, Alba, Semedo; Busquets, Vidal, Rakitic (Denis Suarez 82’); Luis Suarez (Munir 79’), Dembele (Coutinho 68’), Messi

 

Hasil pertandingan La Liga lainnya:

Villarreal 2-3 Celta Vigo

Carlos Bacca 83′, 87′ ; Brais Mendez 44′, Okay Yokuslu 49′, Maxi Gomez 51′

Valencia 1-1 Sevilla

Mouctar Diakhaby 90’+2′ ; Pablo Sarabia 55′

Atletico Madrid 3-0 Alaves

Nikola Kalinic 25′, Antoine Griezmann 82′, Rodri 87′

Tinggalkan komen