Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Aluna Rifani Wakili Indonesia di Ajang Pemilihan Miss Intercontinental 2018 di Filipina

1,506
Foto : Jakartakita.com/Edi Triyono

Jakartakita.com – Yayasan  El John Indonesia bakal kembali mengirim Putri terbaiknya untuk mewakili Indonesia di ajang pemilihan Miss Intercontinental 2018 yang dilangsungkan di Filipina pada tanggal 7-27 Januari 2019. 

Kali ini, yang dipercayakan untuk mengikuti kontes bergengsi itu adalah Miss Intercontinental Indonesia 2018, Aluna Rifani.

Founder Yayasan El John Indonesia, Johnnie Sugiarto mengatakan, pihaknya memiliki program bernama ‘Indonesia di Panggung Dunia’. 

Program inilah yang digunakan untuk memperkenalkan pemenang kontes Putri atau model yang diselenggarakan El John Pageants sebagai wakil Indonesia di setiap kontes kecantikan dunia. 

Dengan begitu, nama Indonesia akan dikenal dan juga sekaligus mempromosikan Indonesia di kancah Internasional.

“Yayasan El John Indonesia juga memiliki program Bringing Indonesia Culture to The World. Keikutsertaan Putri El John di kontes kecantikan dunia akan membawa program tersebut, dengan memperkenalkan budaya Indonesia kepada warga dunia,” kata Tokoh Pariwisata Nasional ini, dalam jumpa pers di Jakarta, Sabtu (15/12/2018) malam.

Sementara itu, Aluna Rifani yang bakal mewakili Indonesia di ajang Miss Continental 2018 mengungkapkan, di kontes ini, dirinya akan mengenakan busana-busana rancangan desainer ternama, seperti Anaz Khairrunaz , Windy Chandra , Lukman Abadi yang merancang busana Evening Gown dan lnggi Kendran yang membuat busana National Costume, yang mengusung tema ‘1001 budaya Indonesia’. 

Busana-busana yang dikenakan Aluna juga merupakan bagian untuk memperkenalkan Indonesia kepada warga dunia.

Asal tahu saja, ajang Miss Intercontinental 2018 bakal diikuti oleh 90 finalis dari seluruh dunia. 

Para finalis termasuk Aluna akan memulai karantina pada tanggal 8 Januari hingga 25 Januari 2019. 

Coronation Night atau Malam Penobatan akan diselenggarakan pada tanggal 26 Januari 2019 di Mall of Asta (MOA) Arena, Filipina. (Edi Triyono)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: