Take a fresh look at your lifestyle.

Bekuk MU 3-1, Liverpool Puncaki Klasemen Liga Inggris

0 2,142

Jakartakita.com – Liverpool berhasil membekuk tim tamu Manchester United dengan skor 3-1 dalam pertandingan Liga Inggris yang berlangsung di Stadion Anfield, Minggu (16/12/2018).

Gol pertama Liverpool dicetak Sadio Mane pada menit ke-24. Setelah menerima umpan lambung Fabinho, Mane menyarangkan bola ke gawang MU dengan sepakan kaki kiri.

Pada menit ke-33, The Red Devils menyamakan kedudukan. Jesse Lingard membobol gawang Liverpool dengan sontekan kaki kanan, menyambar bola yang terlepas dari penguasaan kiper The Reds Alisson Becker dalam upaya memotong umpan Romelu Lukaku.

Pada menit ke-73, Xherdan Shaqiri membawa Liverpool kembali unggul. Setelah menguasai bola rebound tangkisan kiper MU David De Gea terhadap sepakan Mane, Shaqiri menciptakan gol dengan sepakan kaki kanan.

Related Posts
1 daripada 7,082

Shaqiri kembali membobol gawang MU pada menit ke-80, melalui tendangan kaki kiri dari luar kotak penalti. Gol Shaqiri bertahan menjadi gol terakhir yang tercipta dalam pertandingan.

Kemenangan yang diraih membawa tim asuhan pelatih Jurgen Klopp memuncaki klasemen Liga Inggris dengan perolehan 45 poin dari 17 pertandingan. Sedangkan MU besutan pelatih Jose Mourinho tetap bercokol di peringkat enam dengan 26 poin setelah tumbang di Anfield.

 

Susunan Pemain

Liverpool: Becker; Van Dijk, Lovren, Robertson, Clyne; Fabinho, Wijnaldum, Keita (Shaqiri 70’); Mane (Henderson 84’), Salah, Firmino

 

Manchester United: De Gea; Lindelof, Bailly, Young, Darmian; Matic, Herrera (Martial 79’), Lingard (Mata 85’), Dalot (kk 26’)(Fellaini 45’), Rashford; Lukaku (kk 40’)

Tinggalkan komen