Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Gandeng Damkar Kota Bogor, Aston Bogor Hotel & Resort Gelar Simulasi Fire Drill

1,025
foto : dok. Aston Bogor Hotel & Resort

Jakartakita.com – Sadar akan keselamatan merupakan hal yang sangat penting, terutama di dunia kerja.

Untuk meningkatan kesiagaan dan kewaspadaan terhadap kebakaran, HRD Aston Bogor Hotel & Resort bekerjasama dengan Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Bogor, serta Tim Fire & Safety Inspection menggelar simulasi Fire Drill pada hari Senin, 17 Desember 2018.

Adapun persiapan yang dilakukan untuk simulasi Fire Drill ini, yaitu seluruh karyawan terlebih dahulu mengikuti kelas training yang mengajarkan secara teori tentang pentingnya simulasi Fire Drill dan penjelasan mengenai jenis dan kegunaan dari alat-alat pemadam kebakaran sehingga tidak salah dalam penggunaan.

foto : dok. Aston Bogor Hotel & Resort

Setelah itu, karyawan diminta untuk mempraktekkan penggunaan APAR (Alat Pemadam Api Ringan) yang benar sesuai dengan tahapan yang sudah dijelaskan sebelumnya.

General Manager Aston Bogor Hotel & Resort, M. Darto, CHA mengatakan, kegiatan ini dilakukan setiap setahun sekali yang diikuti seluruh karyawan maupun tamu yang menginap, dan bertujuan untuk melatih dan meningkatkan kesiagaan karyawan ketika terjadi kejadian kebakaran agar tidak panik dan tanggap dalam mengatasi situasi darurat dengan cara-cara yang benar.

“Kami membuat skenario dan menjelaskan mengenai skenario simulasi kepada karyawan agar dapat memahami alur serta mengetahui assembly point atau titik-titik aman yang harus disinggahi sebagai tempat evakuasi,” jelasnya dalam siaran pers, Senin (17/12/2018).

foto : dok. Aston Bogor Hotel & Resort

Didukung oleh Damkar Kota Bogor, simulasi ini menjadi lebih lengkap dan berkesan sungguhan dengan adanya mobil pemadam kebakaran.

“Seluruh karyawan terlihat sangat antusias dalam mengikuti simulasi di lapangan dan diharapkan dapat bermanfaat bagi manajemen dan seluruh karyawan Aston Bogor,” tandas M. Darto.

Asal tahu saja, Aston Bogor Hotel & Resort adalah hotel dan resor bintang 4 Internasional terkemuka di Bogor yang menawarkan fasilitas lengkap untuk para pelancong dengan keperluan bisnis maupun liburan, serta para penyelenggara professional kegiatan MICE.

Hotel dan resor ini merupakan bagian dari daerah komersial Bogor Nirwana Residence serta memiliki 223 kamar dan kondominium dalam berbagai tipe, mulai dari satu hingga dua kamar tidur kondominium serta beberapa kamar suite.

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: