Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Batik Air Luncurkan Rute Penerbangan Baru, Jakarta – Banyuwangi

1,192
foto : dok. Batik Air

Jakartakita.com – Batik Air (kode penerbangan ID) member of Lion Air Group membuka rute baru Jakarta – Banyuwangi dan sebaliknya, mulai tanggal 19 Desember 2018.

Layanan perdana Batik Air dimulai dengan nomor ID-6590. Pesawat lepas landas melalui Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten (CGK) pukul 08.25 WIB dan akan mendarat di Bandar Udara Internasional Banyuwangi (BWX) pada 10.05 WIB.

Untuk penerbangan sebaliknya, Batik Air terbang pada 11.05 WIB dari Banyuwangi menggunakan nomor ID-6591 dan dijadwalkan tiba di Soekarno-Hatta, Tangerang pukul 12.45 WIB.

Chief Executive Officer (CEO) Batik Air, Capt. Achmad Luthfie mengungkapkan, Batik Air sangat menyambut baik, antusias dari pebisnis dan wisatawan yang menginginkan pilihan baru bepergian ke Banyuwangi.

Batik Air menghadirkan penerbangan langsung, yang akan dilayani dengan Airbus A320-200 berkapasitas 12 kursi kelas bisnis dan 144 kelas ekonomi, armada terbaru yang dilengkapi inflight entertainment (audio video on demand) di setiap kursi.

“Rute tersebut dilayani secara regular pergi pulang (PP) berjadwal satu kali setiap hari. Oleh karena itu, kami mengucapkan terima kasih kepada regulator, PT Angkasa Pura II, AirNav Indonesia, seluruh kru, karyawan serta semua pihak dalam mendukung kelancaran serta kesuksesan penerbangan perdana, hingga pesawat kami mendarat dengan mulus,” terang Capt. Achmad Luthfie dalam siaran pers, Selasa (18/12/2018).

Dijelaskan, Banyuwangi sebagai destinasi baru ini adalah pintu gerbang wisata dan bisnis. Untuk itu, terbang langsung ke Kota Petualangan ini, juga menjadi bagian dalam upaya mendukung program pemerintah seiring pengembangan pariwisata nasional guna mendongkrak kunjungan wisatawan mancanegara ke Indonesia serta wisatawan nusantara.

“Kami juga sangat berharap, layanan Batik Air berkontribusi positif membantu peningkatan potensi bisnis, perdagangan, industri kreatif, jasa dan sektor lainnya,” jelas Capt. Achmad Luthfie.

Sebagai informasi, Batik Air telah terbang ke lebih dari 42 destinasi domestik dan internasional (Singapura; Kuala Lumpur, Kinabalu, Malaysia; Chennai, India; Perth, Australia) dengan frekuensi mencapai lebih dari 350 penerbangan perhari.

Adapun operasional Batik Air didukung 41 Airbus A320-200CEO (12 kelas bisnis dan 144 kelas ekonomi), enam Boeing 737-900ER (12 kelas bisnis dan 168 kelas ekonomi) serta delapan Boeing 737-800NG (12 kelas bisnis dan 150 kelas ekonomi).

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: