Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Indonesia Kirim 15 Gambar Karya Anak Indonesia Pada Ajang IKEA Drawing Competition 2018 Tingkat Dunia

913
foto : dok. IKEA Indonesia

Jakartakita.com – IKEA Indonesia mengumumkan 15 gambar hasil kreasi anak Indonesia yang akan mewakili Indonesia di ajang IKEA Drawing Competition 2018 tingkat dunia di Swedia.

Seluruh 15 gambar tersebut akan berkompetisi dengan peserta dari seluruh dunia.

Public Relations IKEA Indonesia, Ririn Basuki, menjelaskan, IKEA Drawing Competition merupakan kompetisi bagi anak-anak sampai dengan usia 12 tahun, dimana mereka menggambar boneka impiannya.

Program ini terus menunjukkan animo yang begitu tinggi, sehingga pada tahun 2018 IKEA kembali menggelar IKEA Drawing Competition untuk ke-lima kalinya.

Kompetisi ini dilaksanakan di seluruh toko IKEA di seluruh dunia secara bersamaan pada tanggal 1-18 November 2018.

Ditambahkan, setiap negara yang berpartisipasi pada kompetisi ini, termasuk Indonesia, memilih 15 gambar terbaik untuk tahap berikutnya pada kompetisi tingkat dunia.

Kemudian, Tim IKEA Global akan memilih 5 gambar terbaik sebagai pemenang dan akan dibuat koleksi boneka soft toy pada tahun berikutnya untuk dijual di toko IKEA di seluruh dunia, sebagai bagian dari Kampanye IKEA Ayo Main!

Berdasarkan kriteria pemenang yang telah ditetapkan, proses seleksi dilakukan oleh sebuah panel juri yang terdiri atas tim IKEA, juri independen Psikolog Anak, dan pakar Desain Produk Industri.

Juri lainnya merupakan para netizen yang berpartisipasi memberikan penilaian melalui media sosial.

“Kami menerima lebih dari 1.100 gambar yang orijinal, unik dan kreatif. Cukup sulit bagi kami untuk memilih gambar terbaik dari karya anak-anak ini, dan kami percaya karya gambar tersebut akan menjadi soft toy yang diminati,” ujar Ririn Basuki dalam siaran pers, Selasa (18/12).

“Dari perjalanan kami menyelenggarakan Let’s Play Campaign, IKEA Children Drawing Competition merupakan medium yang baik sekali untuk mendorong kreatifitas anak. Setiap gambar yang masuk, mencerminkan emosi, keingintahuan, dan juga spirit untuk bereksplorasi dengan warna dan desain-desain imajinatif. Ke depan, kita semua harus mendukung ajang seperti ini untuk mendorong daya imajinasi dan kreatifitas anak-anak Indonesia,” jelasnya lagi.

Adapun ke-15 gambar yang terpilih adalah:

1 Anin, 11 th
2 Aqeela, 10 th
3 Arley Akeno Dirgantara, 9 th
4 Audry Letichiara, 9 th
5 Calista Aqilanisa Aliadine, 11 th
6 Elnathan Canavaro Bakti, 22 th
7 Gibran, 10 th
8 Hailey, 10 th
9 Keyra Michiko, 9 th
10 Ken Kalyana Natadiputra, 7 th
11 Kimi, 10 th
12 Nelson Adiredja, 5 th
13 Orie Benteng Bornnewyo, 10 th
14 Radit, 10 th
15 Naiva Syakeera, 10 th

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: