Take a fresh look at your lifestyle.

Samara Suites Raih Sertifikat EDGE Dari Green Building Council Indonesia

0 2,637
foto : istimewa

Jakartakita.com – Proyek apartemen Samara Suites, yang berlokasi di Jl. Gatot Subroto, Jakarta, yang terdiri dari 39 lantai dan total 292 unit mendapatkan sertifikasi EDGE dari Green Building Council Indonesia.

Proyek yang dikembangkan Synthesis Development ini, setiap unitnya dirancang efisien dalam penggunaan listrik dan air.

Julius Warouw, Managing Director Synthesis Development memaparkan, penghargaan ini menunjukkan, sebagai pelaku konstruksi, Synthesis Development mengoptimalkan rancangan bangunannya sehingga efisien dalam penggunaan listrik dan air, sehingga memiliki nilai lebih sebagai sebuah hunian dan investasi

Related Posts
1 daripada 3,662

“Bangunan hijau dapat membantu kota-kota di Indonesia tumbuh secara berkelanjutan. Hingga sepertiga dari konsumsi energi dan air yang dipakai gedung-gedung di Indonesia dengan mudah bisa dikurangi melalui desain dan pengelolaan gedung yang lebih baik. Seperti, berapa ratio jendela dibandingkan tembok di gedung tersebut, bagaimana sirkulasi udara, hingga penggunaan lampu dan pendingin ruangan. Kami harapkan, program sertifikasi EDGE ini mampu mendorong pertumbuhan pembangunan gedung yang menggunakan sumber daya secara efisien,” jelas Julius, di Marketing Gallery Samara Suites, Synthesis Square, Jakarta, Selasa (18/12/2018).

Asal tahu saja, IFC (International Finance Corporation) mengembangkan sertifikasi bangunan hijau, EDGE (Excellence in Design for Greater Efficiencies) yang bertujuan mendorong lebih banyak lagi investasi terkait bangunan gedung hijau di pasar negara berkembang (emerging markets).

EDGE adalah sistem sertifikasi bangunan hijau yang membuktikan bahwa membangun dengan menerapkan praktek-praktek yang bertanggung-jawab secara lingkungan di negara berkembang tidak bertentangan dengan prinsip-prinsip bisnis.

Di Indonesia, EDGE diluncurkan Juni 2015 bersama dengan Green Building Council Indonesia (GBC Indonesia) sebagai partner lokal, dan saat ini, lebih dari 50 EDGE sertifikasi yang telah dikeluarkan untuk beberapa proyek di Indonesia.

 

Tinggalkan komen