Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Thai Lion Air Buka Rute Penerbangan Langsung Don Mueang, Thailand – I Gusti Ngurah Rai, Bali

2,815
foto : istimewa

Jakartakita.com – Thai Lion Air (kode penerbangan SL) member of Lion Air Group membuka rute penerbangan langsung Thailand dan Bali, dengan frekuensi satu kali setiap hari.

Inagurasi dilaksanakan hari ini, Jumat (21/12/2018) dari Bandar Udara Internasional Don Mueang, Thailand (DMK) menuju Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Bali (DPS).

Adapun tarif yang ditawarkan mulai dari THB 2.655 atau Rp 895.000 untuk sekali jalan.

Menurut Capt. Darsito Hendro Seputro, Chairman of the Board, Thai Lion Air, hadirnya jadwal penerbangan ke Indonesia melengkapi jaringan yang sudah ada, setelah Jakarta.

Penerbangan perdana lepas landas dari Don Mueang pukul 12.55 THA, Thailand Standard Time (Waktu Standar Thailand) bernomor SL-258, kemudian ditandai pendaratan mulus di Denpasar pukul 18.40 WITA oleh Boeing 737-900ER beregistrasi HS-LTS.

Pesawat membawa tujuh kru dan 173 penumpang. Keseruan pelanggan semakin meriah setibanya di Terminal Internasional dengan disambut pengalungan bunga.

Untuk rute sebaliknya bernomor SL-259 menggunakan pesawat yang sama dengan menerbangkan tujuh kru, 158 penumpang. Keberangkatan dari Denpasar pukul 19.20 WITA, dan diperkirakan tiba di Don Mueang pukul 23.05 waktu setempat.

“Kami menyampaikan terima kasih kepada regulator, pengelola bandar udara, pengatur lalu lintas udara, seluruh karyawan serta semua pihak yang terlibat didalamnya dalam mendukung kesuksesan peresmian rute ini. Kehadiran Bangkok ke Bali merupakan komitmen kami untuk terus memberikan pilihan jadwal bepergian terbaik bagi pebisnis dan wisatawan ke Thailand serta ke Indonesia bersama Thai Lion Air,” terang Capt. Darsito Hendro Seputro, dalam siaran pers Jumat (21/12/2018).

Ditambahkan, peluncuran penerbangan baru merupakan jawaban dari tingginya permintaan terhadap jasa transportasi udara di Asia Tenggara.

Thai Lion Air mempunyai kesungguhan dalam mendukung aktivitas ekonomi antara kedua kota, sebagai metropolitan terbesar di masing-masing negara.

“Oleh karena itu, kami mengharapkan semakin memperkuat hubungan bilateral antara Indonesia dan Thailand melalui pengembangan serta peningkatkan berbagai aktivitas selain sektor sosial budaya, pariwisata dan perdagangan,” jelasnya lagi.

Sebagai informasi, Thai Lion Air adalah salah satu dari Low Cost Carrier (LCC) di Lion Group yang didirikan pada 2013, memiliki 12 jaringan domestik, dua penerbangan lintas negara (regional) dengan lebih dari 20 destinasi internasional.

Thai Lion Air hingga kini sudah mengoperasikan total 33 pesawat baru (all new aircrafts), terdiri Boeing 737 MAX 9 dan Boeing 737-900ER dapat membawa 215 penumpang, Boeing 737-800NG dengan 189 kursi serta Airbus A330-300 berkapasitas 392 kursi.

Adapun Thai Lion Air menyediakan nilai lebih bagi pelanggan dengan bagasi cuma-cuma 20 kg untuk penerbangan internasional, 10 kg untuk domestik dan gratis perlengkapan olahraga 15 kg.

Saat ini, Thai Lion Air memiliki layanan baru “Lion Seat Selection” dimana pelanggan dapat memilih kursi sendiri seperti di dekat jendela, di tengah atau di dekat lorong. Bagi pelanggan yang tidak memilih Lion Seat, maka sistem yang akan menentukan nomor kursi secara otomatis.

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: