Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

City dan Chelsea Tumbang di Kandang Sendiri

2,666

Jakartakita.com – Hasil buruk diraih Manchester City dan Chelsea saat menjalani laga Liga Inggris di kandang sendiri pada Sabtu (22/12/2018).

City tumbang dengan skor 2-3 saat menjamu Crystal Palace di Stadion Etihad. The Citizens unggul terlebih dahulu pada menit ke-27, lewat gol yang dihasilkan Ilkay Gündogan melalui sundulan menuntaskan umpan lambung Fabian Delph.

Enam menit berselang, Palace menyamakan kedudukan setelah Jeff Schlupp menyarangkan bola ke gawang City dengan dengan sepakan kaki kiri usai merangsek masuk kotak penalti tim tuan rumah. Pada menit ke-35, Andros Townsend membawa The Eagles berbalik unggul lewat gol yang ditorehkan dengan tembakan dari luar kotak penalti City.

Luka Milivojevic lalu mencetak gol ketiga Palace dalam laga pada menit ke-51 melalui eksekusi penalti. Penalti diperoleh usai Max Meyer dilanggar Kyle Walker di kotak penalti Palace.

Lima menit sebelum waktu normal usai, Kevin De Bruyne memperkecil ketertinggalan City menjadi 2-3. Bola yang diluncurkan De Bruyne dari sisi kiri kotak penalti Palace bersarang ke pojok kanan atas gawang tim tamu.

Kekalahan yang diderita membuat tim asuhan pelatih Pep Guardiola tertahan di peringkat dua klasemen dengan mengoleksi 44 poin dari 18 laga, masih tertinggal empat poin dari Liverpool. Sedangkan Palace besutan pelatih Roy Hodgson naik ke peringkat 14 dengan perolehan 18 poin berkat kemenangan yang diraih.

Sementara itu, pada saat bersamaan laga di Stadion Etihad, Chelsea mengalami kekalahan dengan skor 0-1 saat menjamu Leicester City di Stadion Stamford Bridge.

Gol penentu kemenangan The Foxes atas The Blues dicetak Jamie Vardy pada menit ke-51. Dalam sebuah serangan balik cepat, Vardy menuntaskan umpan James Maddison menjadi gol dengan sepakan kaki kanan.

Kekalahan yang diderita membuat tim besutan pelatih Maurizio Sarri tertahan di peringkat empat klasemen dengan mengoleksi 37 poin dari 18 laga, hanya unggul selisih gol dari Arsenal di peringkat lima. Sedangkan Leicester asuhan pelatih Claude Puel kini bertengger di peringkat sembilan klasemen dengan 25 poin berkat kemenangan yang diraih.

 

Susunan Pemain

Manchester City: Ederson; Laporte, Otamendi (Aguero 50’), Delph (De Bruyne 62’), Walker; Stones, Bernardo Silva, Gundogan; Gabriel Jesus, Sane, Sterling (Mahrez 69’)

 

Crystal Palace: Guaita (kk 90’+3’); Sakho, Tomkins, Van Aanholt (kk 75’), Wan-Bissaka; Schlupp, McArthur (kk 80’), Milivojevic, Meyer (Puncheon 90’+5’), Townsend; Zaha (kk 45’)(Ayew 88’)

 

Hasil pertandingan Liga Inggris lainnya:

West Ham United 0-2 Watford

Troy Deeney 30’ (pen), Gerard Deulofeu (87’)

Newcastle United 0-0 Fulham FC

Huddersfield Town 1-3 Southampton

Philip Billing 58′ ; Nathan Redmond 15′, Danny Ings 42′ (pen), Michael Obafemi 71′

AFC Bournemouth 2-0 Brighton & Hove Albion

David Brooks 21′, 77′ ; Lewis Dunk km 73′

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: