Info Jakarta - Berita Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Semarakan Hari Ibu, Kecap ABC Gelar Kampanye Bertajuk #SuamiSejatiMasak

3,647
foto : jakartakita.com/edi triyono

Jakartakita.com –  Dalam rangka menyemarakan Hari Ibu yang diperingati setiap tanggal 22 Desember, Kecap ABC menggelar kampanye bertajuk #SuamiSejatiMasak.

Ini merupakan sebuah kegiatan masak massal yang diikuti oleh 1.000 suami yang memasak untuk istrinya, dan tercatat oleh MURI dengan kategori ‘Menyiapkan Menu Masakan Melibatkan Suami Terbanyak’.

Adapun acara ini merupakan kelanjutan dari kampanye Kecap ABC bertajuk #SuamiSejatiMasak, Terima Kasih Perasan Pertama” yang mendukung kesetaraan gender di dapur.

“Kecap ABC adalah brand para Ibu dan memiliki tanggung jawab utama untuk mengutamakan para Ibu. Penting bagi suami-suami di rumah untuk mengutamakan istri dengan memperlakukan mereka dengan setara, termasuk di dapur. Inisiatif ini adalah langkah pertama mencapai objektif ini, yaitu dengan memberitahu para suami untuk membantu di dapur, sementara Kecap ABC membantu mereka memasak masakan yang lebih kaya rasa. Acara Hari Ibu ini adalah aksi nyata kami dengan mengundang 1,000 suami memasak untuk istrinya,” jelas Dhiren Amin, Head of Marketing, SEA, Kraft Heinz ABC saat jumpa pers di JCC Senayan, Jakarta, Sabtu (22/12/2018).

Lebih lanjut dijelaskan, inisiatif ini pertama kali dijalankan di bulan Oktober dengan kampanye media massa yang terintegrasi, yaitu sebuah video digital provokatif yang mengajak para suami untuk berbagi peran di dapur.

“Hingga saat ini, video tersebut telah mendapat lebih dari 10 juta penonton di YouTube dan masih berlanjut lagi, yang dapat diartikan bahwa inisiatif ini telah menyentuh masyarakat di Indonesia,” kata Dhiren.

Ditambahkan, Kecap ABC tidak hanya mendukung kesetaraan gender, tapi juga menyediakan tips dan trik memasak yang tepat untuk para suami memasak lebih baik.

Para suami dapat belajar dasar-dasar memasak untuk membantu di dapur dengan mengunjungi situs Kecap ABC; www.akademisuamisejati.com.

Adapun pada bulan November dan Desember, Kecap ABC telah mengadakan Akademi Suami Sejati Roadshow di Bandung, Semarang dan Malang dengan mengundang beragam komunitas laki-laki untuk mengajak mereka mulai memasak.

“Kecap ABC juga berkolaborasi dengan Aliansi Laki-Laki Baru (ALB), sebuah organisasi nonprofit yang mendukung kesetaraan gender, untuk mengedukasi para suami akan pentingnya memperlakukan pasangan secara setara untuk menjaga keharmonisan hubungan di dalam rumah tangga,” jelasnya lagi.

Sementara itu, selain aksi memasak 1.000 suami untuk sang istri, dalam acara ini juga menghadirkan live cooking oleh para suami dari 12 komunitas. Dipandu Chef Gerry Girianza dan Chef Aga Alfian, para suami diajari memasak Tempe Kecap Wijen. (Edi Triyono)


Interested in writing for Jakartakita.com? We are looking for information and opinions from experts in a variety of fields or others with appropriate writing skills.
The content must be original on the following topics: lifestyle (beauty, fashion, food), entertainment, science & technology, health, parenting, social media, and sports.
Send your piece to redaksi@jakartakita.com

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: