Take a fresh look at your lifestyle.

Gasak Newcastle 4-0, Liverpool Juara Paruh Musim

0 5,254

Jakartakita.com – Liverpool berhasil menggasak tim tamu Newcastle United dengan skor telak 4-0 dalam pertandingan Liga Inggris yang berlangsung saat Boxing Day, sehari setelah Natal, di Stadion Anfield, Rabu (26/12/2018).

Dejan Lovren membuka keunggulan The Reds pada menit ke-11, lewat gol yang dihasilkan melalui sepakan kaki kanan menyambar bola yang dihalau pemain lawan dalam sebuah situasi sepak pojok.

Di awal babak kedua, tepatnya pada menit ke-47, Liverpool memperoleh penalti usai Mohamed Salah dilanggar Paul Dummett di kotak penalti The Magpies. Salah sendiri yang maju sebagai eksekutor penalti dan dapat menyarangkan bola ke pojok kanan bawah gawang Newcastle dengan sepakan kaki kiri.

Memasuki menit ke-79, Xherdan Shaqiri menciptakan gol ketiga Liverpool dalam laga. Gol dihasilkan dengan sontekan kaki kiri menuntaskan operan Trent Alexander-Arnold. Fabinho lalu mencetak gol pamungkas laga pada menit ke-85 dengan sundulan memaksimalkan sepak pojok Salah.

Related Posts
1 daripada 7,084

Kemenangan yang diraih memastikan tim asuhan pelatih Jurgen Klopp meraih gelar juara paruh musim. Liverpool memuncaki klasemen dengan perolehan 51 poin dari 19 pertandingan. Sedangkan kekalahan telak yang diderita membuat Newcastle besutan pelatih Rafa Benitez tetap bercokol di urutan 15 klasemen dengan 17 poin.

 

Susunan Pemain

Liverpool: Becker; Van Dijk, Lovren, Robertson (Clyne 82’), Alexander-Arnold; Henderson, Wijnaldum (Fabinho 62’), Shaqiri; Salah, Mane, Firmino (Sturridge 69’)

 

Newcastle United: Dubravka; Lascelles, Dummett, Fernandez, Ritchie (Murphy 81’), Yedlin; Diame, Kenedy (Longstaff 73’), Hayden; Joselu, Muto

Tinggalkan komen