Take a fresh look at your lifestyle.

Pertamina : Konsumsi Pertamax dan Pertamina Dex Meningkat Jelang Tahun Baru

0 6,184
foto : istimewa

Pasardana.id – Arus balik libur Natal memadati jalan tol menuju Jakarta pada Selasa (25/12/2018) kemarin.

Sesuai dengan perkiraan Pertamina, di hari itu terjadi peningkatan kebutuhan BBM jenis Gasoil (bahan bakar mesin diesel) dan gasoline (bahan bakar mesin bensin).

Berdasarkan pengamatan data satgas Pertamina, peningkatan gasoline mencapai rata-rata sekitar 10 persen. Beberapa yang mengalami peningkatan antara lain BBM jenis Pertamax yang meningkat 10%.

Related Posts
1 daripada 6,466

“Peningkatan pemakaian Pertamax memang sesuai dengan prediksi awal. Konsumen memilih Pertamax karena beberapa pertimbangan antara lain kesesuaian dengan spesifikasi mesin dan efisiensi penggunaan bahan bakar,” ujar Adiatma Sardjito selaku VP Corporate Communication Pertamina, Adiatma Sardjito.

Peningkatan juga terjadi pada jenis gasoil atau bahan bakar mesin diesel. Menurut Adiatma, Pertamina Dex juga meningkat konsumsinya sebesar 9%.

“Pertamina Dex ini bahan bakar untuk kendaraan bermotor dengan mesin diesel modern. Saat ini, banyak konsumen yang menggunakan SUV mesin diesel keluaran terbaru yang spesifikasi mesinnya membutuhkan bahan bakar diesel dengan cetana number 53 yang memiliki performa lebih tinggi,” terangnya.

Pada periode libur Natal 2018 dan Tahun Baru 2019 ini Pertamina memprediksi peningkatan konsumsi BBM akan terjadi pada sekitar tanggal 27, 29, dan 31 Desember 2018 dan akan kembali terjadi pada tanggal 5 Januari 2019.

Untuk mengantisipasi hal tersebut, Pertamina menyiagakan seluruh sumber daya layanan retailnya dan menjaga ketersediaan stok BBM dalam posisi aman. (Hendry)

Tinggalkan komen