Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Dua Gol Ronaldo Bawa Juventus Bekuk Sampdoria

4,621

Jakartakita.com – Juventus mampu membekuk tim tamu Sampdoria dengan skor 2-1 dalam pertandingan Serie A yang berlangsung di Stadion Allianz, Sabtu (29/12/2018).

Cristiano Ronaldo membawa Juventus unggul saat laga baru berjalan dua menit, lewat gol yang dihasilkan melalui tendangan kaki kanan usai menerima operan Paulo Dybala.

Pada menit ke-29, Sampdoria memperoleh penalti setelah Emre Can melakukan handsball di kotak penalti La Vecchia Signora. Wasit Paolo Valeri yang memimpin jalannya pertandingan menunjuk titik putih usai berkonsultasi dengan VAR (Video Assistant Referee).

Fabio Quagliarella maju sebagai eksekutor penalti dan dapat menyarangkan bola ke gawang Juventus dengan sepakan kaki kanan pada menit ke-33.

Pada menit ke-62, berganti Juventus yang memperoleh penalti, dengan Alex Ferrari melakukan handsball di kotak penalti Blucerchiati. Valeri menunjuk titik putih usai berkonsultasi dengan VAR.

Ronaldo maju sebagai eksekutor penalti dan dapat menghasilkan gol keduanya dalam laga dengan sepakan kaki kanan pada menit ke-65.

Pada menit tambahan kedua babak kedua, Riccardo Saponara berhasil menyarangkan bola ke gawang Juventus dengan sepakan kaki kiri usai menerima operan Blucerchiati. Namun Valeri tidak menyatakan terjadi gol karena menganggap telah terjadi offside usai berkonsultasi dengan VAR.

Saat menganggap dirinya telah mencetak gol, Saponara melepas jersey yang dikenakannya. Akibatnya ia diganjar kartu kuning oleh Valeri.

Kemenangan yang diraih memantapkan status Juventus sebagai juara paruh musim. Tim asuhan pelatih Massimiliano Allegri tersebut memuncaki klasemen dengan perolehan 53 poin dari 19 pertandingan. Sedangkan Sampdoria yang ditangani pelatih Marco Giampaolo tertahan di peringkat lima dengan 29 poin akibat kekalahan yang diderita.

 

Susunan Pemain

Juventus: Perin; De Sciglio, Rugani (kk 71’), Chiellini, Sandro; Can, Pjanic, Matuidi (kk 36’)(Costa 82’); Dybala, Ronaldo, Mandzukic (Bernardeschi 69’)

 

Sampdoria: Audero; Sala, Ferrari (kk 36’), Colley, Muru; Praet, Ekdal (Jankto 82’), Linetty, Ramirez (Saponara 72’(kk 90’+3’)); Caprari (Defrel 67’), Quagliarella

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: