Take a fresh look at your lifestyle.

Firmino Hattrick, Liverpool Gasak Arsenal 5-1

0 5,714

Jakartakita.com – Liverpool sukses menggasak tim tamu Arsenal dengan skor telak 5-1 dalam pertandingan Liga Inggris yang berlangsung di Stadion Anfield, Minggu (30/12/2018) dini hari WIB.

Arsenal sempat unggul terlebih dahulu, lewat gol yang dicetak Ainsley Maitland-Niles pada menit ke-11 melalui sontekan kaki kanan menuntaskan operan Alex Iwobi. The Reds lalu menyamakan kedudukan tiga menit kemudian, setelah Roberto Firmino menyarangkan bola ke gawang The Gunners melalui sontekan kaki kiri usai menyambar bola yang terlepas dari penguasaan Mohamed Salah.

Firmino kembali membobol gawang Arsenal pada menit ke-16. Kali ini melalui tendangan kaki kiri setelah merangsek masuk kotak penalti lawan. Pada menit ke-32, giliran Sadio Mane mencetak gol. Mane memaksimalkan operan Salah dengan sontekan kaki kanan.

Memasuki menit tambahan kedua babak pertama, Liverpool mendapat penalti usai Salah dilanggar Sokratis Papastathopoulos di kotak penalti Arsenal. Salah sendiri yang maju sebagai eksekutor penalti dan dapat menyarangkan bola ke gawang Arsenal dengan sepakan kaki kiri.

Liverpool kembali mendapat penalti pada menit ke-65, setelah Dejan Lovren dijatuhkan Sead Kolasinac di kotak penalti Arsenal. Firmino maju sebagai eksekutor penalti dan dapat menyarangkan bola ke sudut kiri bawah gawang Arsenal dengan tendangan kaki kanan sekaligus menuntaskan hattrick-nya.

Gol Firmino dari titik putih menjadi gol terakhir yang tercipta dalam laga. Kemenangan yang diraih membuat tim asuhan pelatih Jurgen Klopp yang memuncaki klasemen kini mengoleksi 54 poin dari 20 laga. Sedangkan Arsenal yang diarsiteki pelatih Unai Emery tetap bercokol di peringkat lima dengan 38 poin akibat kekalahan yang diderita.

 

Susunan Pemain

Liverpool: Becker; Van Dijk, Lovren, Robertson (kk 26’)(Clyne 83’), Alexander-Arnold; Fabinho, Wijnaldum (Lallana 78’), Shaqiri; Firmino, Salah, Mane (Henderson 62’)

 

Arsenal: Leno; Sokratis (kk 90’+2’), Mustafi (Koscielny 45’), Kolasinac (Guendouzi 80’) Lichtsteiner; Ramsey, Xhaka (kk 33’), Torreira; Aubameyang (Lacazette 71’), Iwobi, Maitland-Niles

 

Hasil pertandingan Liga Inggris lainnya:

Related Posts
1 daripada 7,083

Watford 1-1 Newcastle United

Abdoulaye Doucoure 82′ ; Salomon Rondon 29′

Tottenham Hotspur 1-3 Wolverhampton Wanderers

Harry Kane 22′ ; Willy Boly 72′  Raul Jimenez 83′, Helder Costa 87′

Leicester City 0-1 Cardiff City

Víctor Camarasa 90’+2′

Fulham FC 1-0 Huddersfield Town

Aleksandar Mitrovic 90’+1′

Brighton & Hove Albion 1-0 Everton

Jurgen Locadia 59′

Tinggalkan komen