Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Fabregas Ucapkan Selamat Tinggal kepada Publik Stamford Bridge

3,070

Jakartakita.com – Pertandingan babak ketiga Piala FA yang dijalani Chelsea di Stadion Stamford Bridge, Sabtu (5/1/2019), menjadi pertandingan terakhir yang dijalani Cesc Fabregas bersama The Blues. Gelandang pengatur serangan Spanyol berusia 31 tahun tersebut akan pindah ke klub Perancis AS Monaco.

Fabregas menjadi kapten dalam pertandingan yang berkesudahan dengan kemenangan 2-0 bagi The Blues atas tim Divisi Championship Nottingham Forest ini. Namun sayangnya, Fabregas gagal mencetak gol.

Pada menit ke-30, Chelsea mendapat penalti setelah Ruben Loftus-Cheek dilanggar Daniel Fox di kotak penalti Forest. Fabregas maju sebagai eksekutor penalti, namu sepakannya bisa ditepis keluar lapangan oleh kiper Forest Luke Steele.

Chelsea baru memperoleh gol di awal babak kedua, yaitu pada menit ke-49. Alvaro Morata membobol gawang Forest dengan sontekan kaki kanan menuntaskan umpan silang Callum Hudson-Odoi dari sayap kanan.

Sekitar 10 menit berselang, kembali Morata menciptakan gol. Striker Spanyol berusia 26 tahun itu memaksimalkan umpan silang Hudson-Odoi dari sayap kanan menjadi gol dengan sebuah tandukan.

Lima menit sebelum waktu normal usai, Fabregas berurai air mata meninggalkan lapangan untuk digantikan N’Golo Kante. Seusai pertandingan, Fabregas terlihat melakukan tepuk tangan di lapangan sebagai bentuk perpisahan dan apresiasi terhadap dukungan para pendukung Chelsea selama ini kepadanya.

Dalam 4,5 musim bersama The Blues, Fabregas total tampil 197 kali dan menyumbang 22 gol.

 

Susunan Pemain

Chelsea: Caballero; Luiz, Christensen, Emerson, Zappacosta; Fabregas (Kante 85’), Barkley (kk 41’), Ampadu; Morata (Azpilicueta 75’), Loftus-Cheek (Hazard 42’), Hudson-Odoi

 

Nottingham Forest: Steele; Fox, Yacob, Janko, Darikwa; Carvalho, Colback (kk 67’), Guedioura; Murphy, Osborn, Cash (Lolley 57’)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: