Take a fresh look at your lifestyle.

Monaco Imbang Lawan Nice

0 3,100

Jakartakita.com – AS Monaco meraih hasil imbang 1-1 saat menjamu Nice di Stade Louis II, dalam pertandingan Ligue 1 yang berlangsung Kamis (17/1/2019) dini hari WIB.

Nice unggul terlebih dahulu pada menit ke-30, lewat gol yang dicetak Allan Saint-Maximin. Usai menguasai bola yang dipantulkan Adrien Tameze, Saint-Maximin merangsek masuk kotak penalti Monaco lalu menyarangkan si kulit bundar ke gawang dengan sepakan kaki kanan.

Wasit Benoit Bastien yang memimpin pertandingan mengesahkan gol Saint-Maximin usai berkonsultasi dengan VAR (Video Assistant Referee).

Pada menit tambahan ketiga babak pertama, striker Nice Ihsan Sacko menerima kartu merah karena menginjak kaki Benjamin Henrichs dalam perebutan bola. Wasit awalnya hanya mengganjar Sacko dengan kartu kuning, namun kemudian menggantinya dengan kartu merah usai berkonsultasi dengan VAR.

Unggul jumlah pemain, Monaco dapat menyamakan kedudukan pada menit ke-50. Benoit Badiashile Mukinayi membobol gawang Nice dengan sundulan menuntaskan sepak pojok Rony Lopes.

Wasit mengesahkan gol Mukinayi berkat bantuan teknologi terbaru, dimana gelang tangan yang dipakainya bergetar setelah bola melewati garis gawang.

Pada menit ke-74, Nice memperoleh penalti setelah Youcef Atal dilanggar Mukinayi di kotak penalti Monaco. Wasit menunjuk titik putih usai berkonsultasi dengan VAR.

Saint-Maximin maju sebagai eksekutor tendangan 12 pas, namun sepakannya dapat dibendung kiper Diego Benaglio. Kedudukan imbang 1-1 bertahan sampai akhir laga.

Hasil imbang yang terjadi membuat Monaco besutan pelatih Thierry Henry yang menempati peringkat 19 klasemen kini mengoleksi 15 poin dari 20 pertandingan. Sedangkan Nice yang ditangani pelatih Patrick Vieira, eks rekan setim Henry di Arsenal dan tim nasional Perancis, bertengger di peringkat enam dengan 30 poin. Pertandingan ini adalah kali pertama Henry bersua Vieira sebagai pelatih dua klub yang berseteru.

 

Susunan Pemain

AS Monaco: Benaglio; Jemerson, Mukinayi, Glik; Bennasser, Tielemans, Serrano (kk 60’), Henrichs (Sidibe 70’); Sylla (Falcao 71’(kk 90’+6’)), Golovin (Jovetic 79’), Lopes

 

Related Posts
1 daripada 3,596

Nice: Benitez; Dante (kk 61’), Sarr, Jallet (kk 37’); Walter (Danilo 79’), Tameze (Coly 90’+4’), Cyprien, Burner, Attal; Sacko (km 45’+3’)(Makengo 84’)

 

Hasil pertandingan Ligue 1 lainnya:

Saint-Etienne 2-1 Olympique Marseille

Wahbi Khazri 59′ (pen), 88′ ; Kevin Strootman 16′

Toulouse 2-2 Olympique Lyon

Jimmy Durmaz 12′, 74′ (pen) ; Moussa Dembele 75′, Nabil Fekir 87′

Nimes 1-0 Nantes

Sofiane Alakouch 64′ – Kalifa Coulibaly km 45’+2′

Guingamp 2-1 Stade Rennes

Felix Eboa Eboa 40′, Lucas Deaux 59′ ; M’Baye Niang 86′

Angers 1-2 Bordeaux

Mateo Pavlovic 64′ ; Samuel Kalu 31′, Yann Karamoh 90’+2′

Tinggalkan komen