Take a fresh look at your lifestyle.

Arsenal Raih Kemenangan Atas Chelsea dalam Derby London

0 2,517

Jakartakita.com – Arsenal sukses meraih kemenangan dengan skor 2-0 atas tim tamu Chelsea dalam pertandingan Liga Inggris bertajuk derby London yang berlangsung di Stadion Emirates, Minggu (20/1/2019) dini hari WIB.

Arsenal tampil menyerang di kandang sendiri dan nyaris mendapat gol pada menit ke-13. Namun sundulan Laurent Koscielny menyambar bola yang diluncurkan Lucas Torreira dari tendangan bebas masih bisa dimentahkan kiper Chelsea Kepa Arrizabalaga.

Semenit berselang, gol pertama Arsenal dalam laga tercipta. Setelah menerima umpan silang Hector Bellerin dari sayap kanan, Alexandre Lacazette membobol gawang The Blues dengan sepakan kaki kanan.

Setelah unggul para pemain The Gunners makin bersemangat untuk menyerang. Hasilnya, pada menit ke-39 Koscielny menggandakan keunggulan tim tuan rumah. Sambil menjatuhkan diri, Koscielnya memantulkan bola yang dilambungkan Sokratis Papastathopoulos hingga bersarang ke gawang Chelsea.

Jelang turun minum, Chelsea nyaris memperkecil ketertinggalan. Namun sundulan Marcos Alonso hanya membuat bola yang diluncurkan Willian dari sepak pojok membentur tiang gawang kanan Arsenal.

Related Posts
1 daripada 7,082

Di babak kedua, Chelsea berusaha keras untuk menghasilkan gol. Akan tetapi, sampai peluit panjang dibunyikan wasit, para pemain The Blues gagal menciptakan satu gol pun.

Kemenangan yang diraih membawa tim asuhan pelatih Unai Emery kembali menempati peringkat lima klasemen yang sempat ditempati Manchester United. Arsenal kini mengoleksi 44 poin dari 23 pertandingan. Sedangkan kekalahan yang diderita membuat Chelsea yang ditangani pelatih Maurizio Sarri tertahan di peringkat empat klasemen, hanya unggul tiga poin dari Arsenal.

 

Susunan Pemain

Arsenal: Leno; Koscielny, Sokratis, Kolasinac, Bellerin (Elneny 72’); Xhaka, Ramsey (Maitland-Niles 67’), Guendouzi, Torreira; Aubameyang, Lacazette (Iwobi 68’)

 

Chelsea: Kepa; Luiz (kk 37’), Rudiger, Alonso, Azpilicueta; Jorginho, Kovacic (Barkley 63’(kk 90’+5’)), Kante; Hazard, Willian (Giroud 68’), Pedro (Hudson-Odoi 80’)

Tinggalkan komen