Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

FrieslandCampina Tunjuk Leverate Media Asia untuk Kampanye Kreatif & Digital di Indonesia

2,154
foto : istimewa

Jakartakita.com – Masyarakat Indonesia rata-rata mengkonsumsi 12 liter susu dalam satu tahun yang setara dengan 3 sendok susu setiap harinya berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS) di tahun 2017.

Angka yang sangat kecil jika dibandingkan dengan data USDA Foreign Agricultural Service 2016 untuk Malaysia (50,9 liter), Thailand (33,7 liter) dan Filipina (22,1 liter).

Produksi susu segar di Indonesia sendiri baru mencapai 920.093,41 ton pada 2017. Angkanya hanya naik 0,81 persen dari tahun sebelumnya yang berjumlah 912.735,01 ton.

Guna meningkatkan penetrasi industri susu di Indonesia, FrieslandCampina, salah satu dari lima perusahaan susu terbesar di dunia, menetapkan Leverate Media Asia sebagai agensi digital dan kreatif untuk anak perusahaannya, Frisian Flag Indonesia, untuk dapat mengkomunikasikan kebaikan susu kepada konsumen.

Leverate terpilih dengan latar belakang pengalaman menangani kategori FMCG sekaligus pemahaman yang kuat tentang tantangan mengkomunikasikan produk susu di “negara konsumen susu berkembang” – seperti Indonesia.

Gagasan kreatif yang unik berdasarkan analisa konsumen yang tajam inilah yang akan memperkuat kehadiran Frisian Flag di lanskap digital di Indonesia, yang juga menjadi keunggulan Leverate Media.

Dengan demikian, Leverate Media akan bertanggung jawab atas semua aset dan strategi kreatif di digital untuk produk Ready to Drink (RTD) dan Susu Kental Manis (SCM) dari Frisian Flag Indonesia; serta untuk rencana komunikasi perusahaan mereka di negara ekonomi terbesar di Asia Tenggara.

Lingkup pekerjaan ini mencakup kampanye aktivasi digital, pengembangan situs web, pembuatan semua desain kreatif dan manajemen media sosial.

“Melalui kegiatan promosi ini, tim Leverate tidak hanya mampu menghasilkan solusi kreatif dalam pengembangan brief kami, akan tetapi juga menunjukkan dampak potensial terhadap bisnis kami. Semangat tim Leverate untuk berkolaborasi dengan kami ditunjukkan oleh penelitian mendalam mereka terhadap tiap produk kami dengan wawasan pasar dan target audiens yang baik,” jelas Felicia Julian, Direktur Pemasaran FrieslandCampina Indonesia dalam siaran pers Selasa (22/1/2019).

Sementara itu, Fachry Badry, Kepala Strategi Leverate Media Asia mengungkapkan, “Kami sangat senang mengakhiri tahun ini dengan mendapatkan brand bergengsi ini.”

“Kekuatan kami dalam penerapan strategi dan kualitas hasil ide kreatif memungkinkan kami untuk memenangkan bisnis ini,” tandasnya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: