Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Simic Cetak Lima Gol, Persija Kalahkan Kepri Jaya 8-2

2,241
foto: dok. persija

Jakartakita.com – Juara Liga 1 2018 Persija Jakarta sukses mengalahkan tim Liga 3 757 Kepri Jaya FC dengan skor telak 8-2 dalam pertandingan leg pertama babak 32 besar Piala Indonesia 2018-19 yang berlangsung di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Rabu (23/1/2019) petang WIB.

Pertandingan ini merupakan pertandingan pertama Persija kembali ditangani Ivan Kolev, pelatih yang membawa tim Macan Kemayoran menjadi runner-up Liga Indonesia musim 1999/2000. Kolev menggantikan Stefano Cugurra Teco yang hengkang ke Bali United.

Marko Simic yang berulang tahun ke-31 hari ini membuka keunggulan Persija pada menit ke-13, dengan gol yang diciptakan melalui sepakan kaki kiri menuntaskan umpan terobosan Riko Simanjuntak.

Pada menit ke-27, Simic kembali menggetarkan jala gawang Kepri Jaya. Kali ini dengan sontekan kaki kiri usai menguasai bola yang dilambungkan pemain asing anyar tim Macan Kemayoran Jakhongir Abdumuminov.

Jakhongir bersama Bruno Matos dan Vinicius Lopes Laurindo alias Neguete menjadi pemain asing anyar Persija yang tampil debut dalam pertandingan ini.

Memasuki menit ke-35, Bruno menghasilkan gol pertamanya bagi Persija. Dengan sepakan kaki kiri, Bruno mengkonversi umpan terukur Novri Setiawan menjadi gol.

Dua menit berselang, Novri menambah keunggulan Persija menjadi 4-0 dengan sontekan kaki kiri menyambar bola rebound tendangannya yang diblok kiper Kepri Jaya Muhammad Ridho.

Pada menit ke-40, Simic menuntaskan hattrick lewat gol yang ditorehkan melalui sontekan kaki kanan setelah menerima operan Riko di kotak penalti lawan.

Di awal babak kedua, tepatnya pada menit ke-49, Kepri Jaya dapat memperkecil ketertinggalan. Azis Nurdin membobol gawang Persija dengan tendangan voli menyambar bola yang diluncurkan Wirdan Jaka Septian dari sepak pojok.

Pada menit ke-55, gol kedua Kepri Jaya dalam laga dicetak Nanang Supriyanto dengan sontekan kaki kanan menyambar bola rebound tangkisan kiper Persija Andritany Ardhiyasa terhadap tendangan Wirdan. Tiga menit berselang, Heri Susanto tampil debut bagi Persija.

Simic lalu membawa Persija unggul 6-2 pada menit ke-64, berkat keberhasilan mencetak gol keempatnya dalam laga. Usai menguasai bola yang dilambungkan Ismed Sofyan, Simic membobol gawang Kepri Jaya dengan tendangan kaki kiri. Empat menit berselang, gol kelima ditorehkan Simic dengan sundulan memaksimalkan sepak pojok Bruno.

Saat waktu normal tersisa tiga menit, Bambang Pamungkas mencetak gol pamungkas laga. Bepe yang saat ini berusia 38 tahun dapat dengan tenang menyarangkan bola ke pojok kiri bawah gawang lawan dengan sontekan kaki kanan.

Pertandingan leg kedua antara kedua tim akan berlangsung di kandang Kepri Jaya pada 31 Januari mendatang.

 

Susunan Pemain

Persija Jakarta: Andritany; Ismed (Tony 72’), Maman, Neguete, Dany; Jakhongir, Ramdani (Bambang 45’), Bruno; Simic, Riko, Novri (Heri 58’)

 

757 Kepri Jaya FC: Ridho; Azis, Dimas, Lutfi, Andika; Hafid (Farel 54’), Defri, Haniful (Ridwan 79’), Nanang; Wirdan, Yandhi

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: