Take a fresh look at your lifestyle.

Menangi Adu Penalti Atas Spurs, Chelsea Melaju ke Final EFL Cup

0 2,627

Jakartakita.com – Chelsea memastikan diri melaju ke partai final EFL Cup atau Piala Liga Inggris (Carabao Cup) usai memenangi adu penalti atas Tottenham Hotspur dengan skor 4-2 dalam pertandingan leg kedua babak semifinal yang berlangsung di Stadion Stamford Bridge, Jumat (25/1/2019) dini hari WIB.

Adu penalti menjadi penentu setelah dalam waktu normal Chelsea menang dengan skor 2-1. Gol pertama The Blues dicetak N’Golo Kante pada menit ke-27 melalui tendangan kaki kanan dari luar kotak penalti Spurs. Lalu gol kedua dihasilkan Eden Hazard pada menit ke-38 lewat sontekan kaki kiri memaksimalkan umpan tarik Cesar Azpilicueta.

Spurs dapat memperkecil ketertinggalan pada menit ke-50, melalui gol yang dihasilkan Fernando Llorente dengan sundulan menyambar bola yang diluncurkan Danny rose dari sayap kiri.

Kedudukan akhir 2-1 di waktu normal membuat tim yang lolos ke final EFL Cup harus ditentukan dengan adu penalti, karena agregat gol akhir adalah 2-2. Pada leg pertama, Spurs menang 1-0.

Dalam adu penalti, empat eksekutor tendangan 12 pas Chelsea, yaitu Willian, Azpilicueta, Jorginho, dan David Luiz berhasil menunaikan tugasnya dengan baik. Sedangkan penendang penalti Spurs hanya dua yang berhasil, yaitu Christian Eriksen dan Erik Lamela.

Related Posts
1 daripada 3,596

Eric Dier yang menjadi penendang penalti ketiga Spurs hanya membuat bola melambung ke atas mistar gawang dengan sepakan kaki kanan. Sedangkan sepakan Lucas Moura yang merupakan eksekutor penalti keempat Spurs dapat dimentahkan kiper Chelsea Kepa Arrizabalaga.

Chelsea akan menghadapi Manchester City dalam pertandingan final EFL Cup pada 24 Februari mendatang.

 

Susunan Pemain

Chelsea: Kepa; Luiz, Rudiger, Emerson, Azpilicueta (kk 66’); Jorginho (kk 53’), Barkley (Kovacic 81’), Kante (kk 56’); Giroud, Hazard, Pedro (Willian 76’)

 

Tottenham Hotspur: Gazzaniga; Vertonghen, Alderweireld, Davies (Rose 33’), Aurier; Dier, Eriksen, Winks, Sissoko (kk 73’)(Sanchez 80’); Lamela, Llorente (Moura 68’)

Tinggalkan komen