Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Babak National Final Indonesia Untuk Ajang Asia Pacific Predator League 2019 Resmi Dimulai

Sebanyak 16 Tim PUBG dan 8 Tim DOTA 2 Terbaik di Indonesia Siap Bersaing Sebagai Wakil Indonesia di Ajang Asia Pacific Predator League 2019 di Bangkok, Thailand

1,769
foto : jakartakita.com/edi triyono

Jakartakita.com – Babak National Final Indonesia untuk Asia Pacific Predator League 2019 resmi dimulai di Atrium Mall Taman Anggrek, Jakarta Barat, pada hari Jumat (25/1/2019).

Sebanyak 16 tim PUBG dan 8 tim DOTA 2 terbaik di Indonesia yang telah lolos babak kualifikasi akan melanjutkan perjuangannya untuk memperebutkan gelar tim terbaik Indonesia.

Babak National Final Indonesia yang akan berlangsung selama tiga hari ke depan ini juga menghadirkan Predator Thronos, singgasana gaming paling mutakhir untuk gamers kelas Sultan yang sudah hadir ke Indonesia sejak awal bulan Januari 2019 lalu.

“Setelah kurang lebih selama dua bulan mencari bakat gamers terbaik yang ada di Indonesia, saat ini sudah terpilih 16 tim PUBG dan 8 tim DOTA 2 terbaik yang siap berkompetisi untuk mewakili Indonesia di Final Round Asia Pacific Predator League 2019 yang akan diadakan di Bangkok, Thailand,” jelas Herbet Ang selaku Presiden Direktur Acer Indonesia dalam jumpa pers di Mall Taman Anggrek di Jakarta, Jumat (25/1/2019).

“Mulai tanggal 25 – 27 Januari 2019 atau tiga hari ke depan, kita akan menyaksikan adu kekuatan dan strategi para talenta e-sports terbaik tanah air,” tambahnya.

Lebih lanjut Herbet mengatakan, masing-masing pemenang dari kedua game yang dipertandingkan pada tahap National Final ini, akan mewakili Indonesia di babak final se-Asia Pasifik yang akan dilaksanakan di Bangkok, Thailand pada bulan Februari 2019 mendatang, dengan total hadiah sebesar USD400,000 atau Rp6 miliar.

Adapun penyelenggaraan Asia Pacific Predator League 2019 yang telah memasuki tahun kedua ini akan berlangsung lebih megah dan spektakuler.

Menurutnya, event turnamen e-sports terbesar di awal tahun ini semakin memperkuat kiprah Acer untuk membangun ekosistem e-sports di Indonesia.

Selain menciptakan produk-produk dengan teknologi tercanggih melalui lini gaming-nya yaitu Predator, dua tahun belakangan ini Acer juga menginisiasi Asia Pacific Predator League, turnamen gaming berskala internasional.

Tahun ini, Asia Pacific Predator League 2019 diikuti oleh 16 negara, yakni; Indonesia, Malaysia, Thailand, Vietnam, Taiwan, Filipina, Singapore, Hong Kong, Macau, India, Australia, Korea, Sri Lanka, Jepang, Myanmar, dan Mongolia.

“Asia Pacific Predator League 2019 merupakan bentuk pembuktian konsistensi kami dalam mendukung dan memajukan industri gaming. Di tahun kedua ini, Asia Pacific Predator League semakin agresif menjangkau talenta-talenta esports dari seluruh penjuru dengan mengadakan babak kualifikasi di 14 kota di Indonesia,” jelasnya.

Asal tahu saja, tahap kualifikasi Asia Pacific Predator League 2019 yang didukung oleh Intel ini telah dimulai sejak November 2018 lalu di 16 iCafe yang tersebar di 14 kota di Indonesia.

Tahap kualifikasi ini menyaring 8 tim DOTA 2 (Alter Ego, BOOM.ID, Rex Regum Qeon, PG.Barracx, EVOS, Aura, The Prime, HPG Armored Project), dan juga 16 tim PUBG (BOOM.ID, Kocak Koplak, Astaga Gaming, Xgate, Royal Esport KRS, Aerowolf. Team Seven, Aerowolf. Team Eight, Louvre Emporium, Alter Ego, Victim Reality, U2G, Ghost Alliance PIFF, Ghost Alliance Ayres, Rival, Pixel-Geim.M.I, Existency) yang akan mengikuti pertandingan di babak National Final Indonesia.

Adapun Final Round Asia Pasifik akan diadakan di Bangkok, Thailand pada tanggal 15 – 17 Februari 2019. (Edi Triyono)

1 Comment
  1. deni oktaviano says

    makasih admin artikelnya sangat membantu

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: