Info Jakarta - Berita Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Peringati Hari Kanker Sedunia, MRCCC Siloam Hospitals Semanggi Gelar Charity Run 5K ‘Run for Hope’

1,993
foto : jakartakita.com/edi triyono

Jakartakita.com – Dalam rangka memperingati hari kanker sedunia yang jatuh setiap tanggal 4 Februari, MRCCC Siloam Hospitals Semanggi akan menggelar kegiatan Charity Run 5K ‘Run for Hope’ pada hari Minggu, 10 Februari 2019 dengan rute The Plaza Semanggi – Patung Pemuda Membangun – Senayan – The Plaza Semanggi.

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat umum terhadap kanker serta menggalang kepedulian sosial.

Kegiatan ini juga akan diikuti oleh pasien dan penyintas kanker dan masyarakat umum.

Adapun donasi yang terkumpul dari hasil penjualan tiket, akan digunakan untuk promosi kesehatan dalam upaya pencegahan kanker di Indonesia melalui yayasan atau lembaga kanker yang menjadi rekanan MRCCC Siloam hospitals Semanggi.

Artikel Terkait
1 daripada 8

“Siloam Hospitals Group senantiasa mendukung kegiatan-kegiatan yang berkaitan dengan gaya hidup sehat dan peningkatan kualitas hidup yang lebih baik, salah satunya adalah melalui penyelenggaraan Charity Run 5K ‘Run for Hope’ yang diadakan oleh MRCCC Siloam Hospitals Semanggi. Sebagai penyedia layanan kesehatan yang secara khusus berpusat kepada penanganan kanker, kami mengajak masyarakat untuk terus melakukan aktivitas hidup sehat sambil berbagi dan memberikan semangat bagi para pasien dan penyintas kanker melalui kegiatan ini,” terang CEO MRCCC Siloam Hospital Semanggi, dr. Susilawati Arifin Bolang, MHA dalam jumpa pers di Jakarta, Selasa (29/1/2019).

Kanker merupakan salah satu penyebab utama morbiditas dan mortalitas di seluruh dunia, di mana Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) mencatat sekitar 18,1 juta kasus kanker baru dan 9,6 juta kematian terjadi pada tahun 2018.

Secara nasional, Riset Kesehatan Dasar Kementerian Kesehatan Republik Indonesia pada tahun 2013 mencatat prevalensi kanker mencapai sekitar 1,4% atau 347 ribu orang dari total populasi penduduk, dimana kanker payudara dan serviks (leher rahim) paling banyak ditemukan pada perempuan, sementara kanker paru dan kolorektal pada laki-laki.

“Kematian akibat kanker dapat dikurangi dan dikendalikan apabila kasus terdeteksi dini dan segera mendapatkan pengobatan,” lanjut dr. Susilawati.

Adapun sebagai salah satu rumah sakit kanker terlengkap di Indonesia, MRCCC Siloam Hospital Semanggi – yang resmi dibuka pada tahun 2011, hadir dengan fasilitas canggih di bidang kedokteran untuk pengobatan kanker. Antara lain seperti; teknologi radioterapi, PET-CT (Positron Emission Tomography/Computed Tomography) Scan yang dalam bidang onkologi digunakan untuk diagnostik mencari penyebaran keganasan, mendeteksi kekambuhan, dan evaluasi respon terapi kanker LINAC (Linear Accelerator) yang memanfaatkan partikel subatomik bergerak cepat untuk pengobatan kanker, hingga metode terapi kanker secara holistik. (Edi Triyono)


Interested in writing for Jakartakita.com? We are looking for information and opinions from experts in a variety of fields or others with appropriate writing skills.
The content must be original on the following topics: lifestyle (beauty, fashion, food), entertainment, science & technology, health, parenting, social media, and sports.
Send your piece to redaksi@jakartakita.com