Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Atasi Inter Lewat Adu Penalti, Lazio Lolos ke Semifinal Coppa Italia

1,952

Jakartakita.com – Lazio lolos ke babak semifinal Coppa Italia berkat keberhasilan mengatasi tim tuan rumah Inter Milan dengan skor 4-3 dalam babak adu penalti pertandingan perempat final yang berlangsung di Stadio Giuseppe Meazza, Jumat (1/2/2019) dini hari WIB.

Eksekutor penalti pertama kedua tim, Marcelo Brozovic untuk Inter dan Ciro Immobile untuk Lazio, berhasil menjalankan tugasnya dengan baik. Lalu eksekutor penalti kedua masing-masing tim, Lautaro Martinez untuk Inter dan Riza Durmisi bagi Lazio, sama-sama gagal menyarangkan bola ke dalam gawang.

Eksekutor penalti ketiga dan keempat kedua tim, Mauro Icardi dan Cedric Soare untuk Inter serta Marco Parolo dan Francesco Acerbi bagi Lazio, berhasil menjalankan tugasnya dengan baik. Setelah itu, sepakan penendang penalti kelima Inter, Radja Nainggolan, dapat ditepis keluar lapangan oleh kiper Lazio Thomas Strakosha.

Penendang penalti kelima Lazio, Lucas Leiva, memastikan lolosnya Biancoceleste ke semifinal dengan keberhasilan menyarangkan bola ke pojok kanan gawang yang dikawal kiper Inter Samir Handanovic.

Adu penalti menjadi penentu setelah kedua tim bermain imbang di waktu normal dan dua babak tambahan. Di waktu normal, kedua tim bermain imbang 0-0.

Pada menit ke-108, Ciro Immobile membawa Lazio unggul setelah menyarangkan bola ke gawang I Nerazzurri dengan sepakan kaki kanan menuntaskan umpan satu dua dengan Felipe Caicedo. Usai mencetak gol, Immobile melepas jersey yang dikenakannya sehingga menerima kartu kuning.

Memasuki menit ke-120, Inter memperoleh penalti setelah Danilo D’Ambrosio dilanggar Stefan Radu di kotak penalti Lazio. Atas perbuatannya, Radu diganjar kartu merah. Mauro Icardi maju sebagai eksekutor penalti dan dapat menyarangkan bola ke pojok kiri bawah gawang Lazio dengan sepakan kaki kanan.

Saat babak tambahan kedua berakhir, kedudukan imbang 1-1. Tim yang lolos ke semifinal harus ditentukan lewat drama adu penalti.

Lazio menjadi tim terakhir yang meraih tiket empat besar Coppa Italia, setelah Atalanta, Fiorentina, dan AC Milan.

 

Susunan Pemain

Inter Milan: Handanovic; D’Ambrosio, Asamoah (kk 116’), Miranda, Skriniar; Candreva (Nainggolan 105’), Mario (Martinez 81’), Brozovic (kk 110’), Politano (Soares 105’), Gagliardini (kk 44’)(Vecino 45’(kk 82’)); Icardi

 

Lazio: Strakosha; Radu (kk 73’, km 120’), Acerbi, Wallace (kk 68’)(Bastos 70’); Lucas (kk 96’), Lulic (Durmisi 80’), Milinkovic-Savic (kk 87’), Marusic (kk 86’); Immobile (kk 110’), Alberto (Parolo 101’), Correa (Caicedo 88’)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: