Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Kalahkan Jepang 3-1 di Final, Qatar Juara Piala Asia

3,003

Jakartakita.com – Qatar meraih gelar juara Piala Asia 2019 setelah mengalahkan Jepang dengan skor 3-1 dalam pertandingan final yang berlangsung di Stadion Sheikh Zayed, Abu Dhabi, Uni Emirat Arab, Jumat (1/2/2019).

Gol pertama Qatar dicetak Almoez Ali pada menit ke-12, melalui tendangan akrobatik usai menerima bola yang dilambungkan Akram Hassan Afif. Pada menit ke-27, Hatem Abdulaziz menggandakan keunggulan Qatar dengan gol yang dicetak lewat sepakan kaki kiri dari luar kotak penalti Jepang.

Jepang dapat memperkecil ketertinggalan pada menit ke-69, setelah Takumi Minamino membobol gawang Qatar dengan sontekan kaki kanan memaksimalkan operan Yuya Osako.

Memasuki 10 menit terakhir waktu normal, Qatar memperoleh penalti setelah Maya Yoshida melakukan handsball di kotak penalti Jepang. Wasit menunduk titik putih usai berkonsultasi dengan VAR (Video Assistant Referee).

Atas perbuatannya, Yoshida menerima kartu kuning. Akram Hassan Afif menyarangkan bola ke pojok kanan bawah gawang Qatar dengan tendangan kaki kanan dari titik putih pada menit ke-83. Usai mencetak gol, Afif melepas jersey yang dikenakannya dalam selebrasi sehingga menerima kartu kuning dari wasit. Gol Afif menjadi gol terakhir yang tercipta dalam laga.

Gelar juara Piala Asia yang diraih merupakan yang pertama bagi Qatar yang merupakan negara penyelenggara Piala Dunia 2022.

 

Susunan Pemain

Jepang: Gonda; Yoshida (kk 82’), Tomiyasu, Nagatomo, Sakai (kk 86’); Shibasaki (kk 20’), Shiotani (Ito 84’), Haraguchi (Muto 62’), Doan; Minamino (Inui 89’), Osako

 

Qatar: Al-Sheeb; Khoukhi (Al Hajri 61’), Salman, Hisham, Abdelkarim, Correia; Madebo, Abdulaziz, Al Haydos (Boudiaf 74’); Ali (Abdelmotaal 90’+6’), Afif (kk 84’)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: