Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Magdalena Siregar, Caleg No. Urut 11 dari Partai Hanura Tawarkan Program Wifi Gratis Selama Setahun

2,527
foto : jakartakita.com/edi triyono

Jakartakita.com – Wifi rupanya sudah menjadi kebutuhan utama masyarakat saat ini, sejalan dengan perkembangan gadget dan dunia informasi.

Bahkan, kebutuhan terhadap wifi sudah dianggap seperti kebutuhan pokok lainnya, yaitu; sandang, pangan dan papan.

Menyikapi hal tersebut, Magdalena Siregar, Caleg No. Urut 11 dari Partai Hanura di Pileg 2019 untuk DPRD Provinsi DKI Dapil 8 (Tebet, Pancoran, Pasar Minggu, Mampang dan Jagakarsa) menghadirkan program ‘Seribu Wifi Gratis untuk Masyarakat’.

“Program Penyediaan WiFi Gratis ini sebagai bentuk dedikasi saya kepada warga di pemukiman padat, khususnya untuk kaum milenial, agar mereka melek IT dan bisa memanfaatkan seluas-luasnya informasi dan edukasi positif yang bisa di dapatkan dari dunia maya,” ucap Magdalena, yang di temui Jakartakita.com, di lingkungan RW 06 Manggarai, Jakarta Selatan, Minggu (03/2/2019).

Dijelaskan, saat ini, kebutuhan wifi bukan saja untuk masyarakat kelas atas saja, tapi sudah sangat dibutuhkan oleh kalangan menengah kebawah.

Untuk menikmati akses internet, mereka kadang terbentur terbatasnya alokasi dana untuk pembelian pulsa ataupun quota.

“Dan ini sungguh memprihatinkan. Bila kita bandingkan di negara maju, seperti Korea dan Jepang, hampir seluruh wilayahnya memberikan fasilitas gratis dalam mengakses internet,” paparnya.

Oleh sebab itu, dalam upaya mempermudah penyebaran informasi kepada masyarakat, pihaknya telah membuka akses internet wifi gratis di sejumlah pemukiman padat di 6 RW di Kelurahan Manggarai, Jakarta Selatan (03,05,06,07,08,12) dan 5 RW di Kelurahan Manggarai Selatan, Jakarta Selatan (01,04,07,09,10).

Wanita yang akrab disapa Lena ini juga mengungkapkan, program wifi gratis ini dapat bermanfaat untuk mencari pekerjaan, bisnis online, info-info berita dan networking.

“Maksud saya, mereka dapat memanfaatkan media internet untuk hal-hal yang positif. Syukur-syukur bisa meng-upgrade atau meningkatkan kehidupan mereka, baik secara ekonomi maupaun sosial,” ungkapnya.

Lebih lanjut Lena juga berharap, sumbangsih kecil ini bisa di ikuti oleh caleg-caleg lain atau masyarakat umum lainnya, sehingga bisa bersama-sama, bahu membahu, berpartisipasi membantu pemerintah dalam meningkatkan kecerdasan masyarakat.

“Yang pada akhirnya nanti bisa berdampak pada status sosial, budaya dan ekonomi mereka ke arah yang lebih baik,” tandas Lena. (Edi Triyono)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: