Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Madrid Kalahkan Atletico dalam Derby

2,345

Jakartakita.com – Real Madrid mengalahkan tim tuan rumah Atletico Madrid dengan skor 3-1 dalam pertandingan La Liga bertajuk derby Madrid yang berlangsung di Estadio Wanda Metropolitano, Sabtu (9/2/2019).

Gol pertama Madrid dicetak Casemiro pada menit ke-16, melalui tendangan salto menyambar bola yang dipantulkan Sergio Ramos dari sepak pojok Toni Kroos. Atletico lalu menyamakan kedudukan pada menit ke-25, setelah Antoine Griezmann memaksimalkan umpan terobosan Angel Corra menjadi gol dengan sepakan kaki kiri.

Madrid dapat kembali unggul pada menit ke-42, lewat eksekusi penalti Sergio Ramos yang membuat bola bersarang ke pojok kanan bawah gawang Atletico dengan tendangan kaki kanan. Penalti diperoleh Los Merengues setelah Vinicius Junior dilanggar Jose Gimenez di kotak penalti Los Rojiblancos. Atas perbuatannya, Gimenez diganjar kartu kuning.

Pada menit ke-74, keunggulan Madrid menjadi 3-1 setelah Gareth Bale menorehkan gol dengan tendangan kaki kiri menuntaskan umpan terobosan Luka Modric. Gol ini merupakan gol ke-100 Bale sebagai pemain Madrid.

Atletico menyelesaikan pertandingan dengan hanya 10 pemain di lapangan setelah Thomas Partey menerima kartu merah dari kartu kuning kedua pada menit ke-80 akibat melanggar Kroos.

Kemenangan yang diraih menempatkan tim asuhan pelatih Santiago Solari di peringkat dua klasemen dengan perolehan 45 poin dari 23 pertandingan, hanya tertinggal lima poin dari Barcelona yang berada di puncak klasemen. Sedangkan Atletico besutan pelatih Diego Pablo Simeone kini bercokol di peringkat tiga klasemen dengan 44 poin akibat kekalahan yang diderita dalam derby.

Susunan Pemain

Atletico Madrid: Oblak; Godin, Gimenez (kk 41’), Hernandez (kk 58’), Arias; Niguez (kk 72’), Partey (kk 62’, 80’, km 80’), Lemar (Vitolo 59’), Correa (Rodri 65’); Griezmann (kk 24’), Morata (kk 68’)(Kalinic 71’)

Real Madrid: Courtois; Ramos, Varane, Reguilon (kk 64’), Carvajal; Casemiro, Kroos (Ceballos 84’), Modric (kk 66’); Benzema (Diaz 89’), Vinicius (Bale 57’), Vazquez (kk 22’)

Hasil pertandingan La Liga lainnya:

Girona 0-2 Huesca

Bernardo Espinosa km 68′ ; Ezequiel Avila 35′, 40′

Espanyol 2-1 Rayo Vallecano

Borja Iglesias 72′ (pen), Sergi Darder 90’+5′ ; Abdoulaye Ba 33′

Getafe 3-1 Celta Vigo

Jaime Mata 39′ (pen), 81′, Jorge Molina 62′ ; Nestor Araujo 2′ – Maxi Gomez km 37′

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: