Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Gasak Chelsea 6-0, City Kembali Puncaki Klasemen Liga Inggris

2,502

Jakartakita.com – Manchester City tanpa ampun menggasak tim tamu Chelsea dengan skor telak 6-0 dalam pertandingan Liga Inggris yang berlangsung di Stadion Etihad, Minggu (10/2/2019).

Raheem Sterling membawa City unggul saat laga baru berjalan empat menit, lewat gol yang dicetak melalui sepakan kaki kanan menuntaskan operan Bernardo Silva di kotak penalti The Blues.

Pada menit ke-13, Sergio Aguero menggandakan keunggulan The Citizens setelah membobol gawang Chelsea melalui tendangan kaki kanan dari luar kotak penalti. Enam menit berselang, Aguero kembali menyarangkan bola ke gawang lawan, lewat sepakan kaki kiri menyambar bola yang dihalau Ross Barkley dengan sundulan.

Memasuki menit ke-25, keunggulan City menjadi 4-0 setelah Ilkay Gundogan menciptakan gol melalui tendangan kaki kanan dari luar kotak penalti Chelsea. Keunggulan empat gol City bertahan sampai turun minum.

Pada menit ke-56, Aguero menuntaskan hattrick lewat eksekusi penalti dengan sepakan kaki kanan yang membuat bola bersarang ke sudut kiri bawah gawang Chelsea. Penalti diperoleh tim tuan rumah usai Sterling dilanggar Cesar Azpilicueta di kotak penalti Chelsea.

Gol pamungkas laga dicetak Sterling pada menit ke-80, lewat sontekan kaki kiri memaksimalkan operan Oleksandr Zinchenko dari sayap kiri.

Kemenangan yang diraih membawa tim asuhan pelatih Pep Guardiola kembali memuncaki klasemen Liga Inggris. City kini mengoleksi 65 poin dari 27 pertandingan, unggul selisih gol dari Liverpool yang berada di peringkat dua klasemen. Sedangkan Chelsea yang ditangani pelatih Maurizio Sarri tertahan di peringkat enam klasemen dengan perolehan 50 poin dari 26 laga akibat kekalahan yang diderita.

Susunan Pemain

Manchester City: Ederson; Laporte, Stones, Zinchenko, Walker; Fernandinho (David Silva 75’), Gundogan (kk 77’), De Bruyne (Mahrez 68’); Aguero (Gabriel Jesus 65’), Sterling, Bernardo Silva

Chelsea: Kepa; Luiz, Rudiger, Alonso (kk 69’)(Emerson 73’), Azpilicueta; Jorginho (kk 60’), Barkley (Kovacic 52’), Kante; Higuain, Hazard, Pedro (Loftus-Cheek 65’)

Hasil pertandingan Liga Inggris lainnya:

Tottenham Hotspur 3-1 Leicester City

Davinson Sanchez 33′, Christian Eriksen 63′, Son Heung-Min 90’+1′ ; Jamie Vardy 76′

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: